Wali Kota Tangerang Minta Guru Bantu Sosialisasi Vaksinasi Bagi Pelajar

Wali Kota Tangerang Minta Guru Bantu Sosialisasi Vaksinasi Bagi Pelajar
PMI gelar vaksinasi Covid-19. ©Liputan6.com/Johan Tallo
PERISTIWA | 22 Juli 2021 11:39 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Para guru di Kota Tangerang, Banten diminta membantu menyosialisasikan dan memberikan edukasi kepada orang tua murid terkait dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, jumlah pelajar yang akan divaksinasi ada 178.803 orang dan baru sekitar seribuan lebih yang sudah menjalani vaksinasi. Kegiatan vaksinasi bagi pelajar tak dipungut biaya dan pendaftarannya melalui lama vaksinasi.tangerangkota.go.id untuk menentukan lokasi vaksinasi.

"Vaksinasi bagi pelajar adalah program nasional dalam memenuhi herd immunity dalam mengatasi pandemi. Kami harapkan semua pihak bisa ikut menyukseskan dan memberikan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi," katanya, Kamis (22/7).

Sementara itu untuk kegiatan vaksinasi harian yang ditargetkan oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan adalah 1.000 pelajar dalam sehari.

"Sehingga dibutuhkan ikut serta pelajar dari berbagai sekolah," jelasnya seperti dilansir dari Antara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan vaksinasi bagi pelajar telah disampaikan kepada seluruh tenaga pengajar untuk kemudian disosialisasikan.

Dinas Pendidikan pun terus melakukan sosialisasi guna memenuhi target yang dicapai dan juga bagian dari program pemerintah kota maupun pusat untuk mengatasi pandemi.

"Vaksinasi bagi pelajar sudah dimulai dan kini terus berjalan. Sosialisasi pun terus dilakukan dan kesiapan sarana dalam mendukung kegiatan ini pun terus dilengkapi." tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Indonesia Kembali Terima Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac
Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Keliling di Jakarta Kamis 22 Juli 2021
Vaksinasi di Bekasi: Baru 20 Persen dari Target 1,7 Juta Warga
Surabaya dan Madiun Keluhkan Stok Vaksin Covid-19 Menipis
Wapres: Jangan Sampai Ada Gubernur Tak Tahu Jumlah Vaksin yang Masuk
Kunjungi Semarang, Kepala BIN Jelaskan Pentingnya Vaksinasi Demi Capai Herd Immunity
Ridwan Kamil Sebut Target Herd Immunity di Jabar Tergantung Ketersediaan Vaksin

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami