Wali Kota Tangsel Minta Dinkes Waspadai Virus Conora Wuhan

PERISTIWA | 27 Januari 2020 09:26 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Tangsel mewaspadai penyebaran virus corona (2019-nCov). Terlebih, Tangerang merupakan salah satu jalur masuk RI.

"Ibu Wali Kota sudah instruksikan kepada Dinkes Tangsel untuk mewaspadai wabah corona," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Senin (27/1).

Dia memastikan terus memantau wabah conora dengan memperhatikan pergerakan penumpang dari luar negeri yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Koordinasi dengan Bandara Soetta, cek di sana kalau ada berita misal masyarakat baru mendarat terjangkit wabah corona kemudian ikuti riwayatnya, kalau misal berbatasan dengan Tangsel kita lakukan aksi tertentu," ucap Benyamin.

1 dari 1 halaman

Diterangkan Benyamin, jajarannya melalui Dinas Kesehatan Kota tengah mendalami tindakan apa saja yang diperlukan untuk penanganan pasien corona.

"Kita lagi minta juga apa aja sih yang harus dilakukan kalau ada wabah corona, langkah apa saja, dari aspek apa saja yang dilakukan," ucap Benyamin.

Sampai saat ini pihaknya mengaku belum menerima adanya laporan penanganan pasien dengan penyakit tersebut.

"Belum ada penanganan indikasi pasien dengan penyakit corona. RSU sedang kita persiapkan, itu harus ada ruang isolasi, itu harus disiapkan, jadi kita stand by siap prepare saja, kita daerah perbatasan khawatir kalau itu terjadi," kata Benyamin. (mdk/rnd)

Baca juga:
Pakar Kesehatan Ungkap Virus Corona Tak Lebih Berbahaya Dibanding MERS dan SARS
Wisatawan Asal Hong Kong di Raja Ampat Dicurigai Terserang Corona
Dunia Diteror Virus Corona
WN China dan Penerjemahnya Suspect Corona Dirawat di RSHS
Dari Pasar Hewan Hingga Kepanikan Global, Kronologi Penyebaran Virus Corona China
Imbauan Larangan Terbang ke Wuhan Diperkirakan Berlaku Hingga Sebulan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.