Wali Kota Tarakan Salurkan Bantuan Kemensos untuk 172 Lansia

Wali Kota Tarakan Salurkan Bantuan Kemensos untuk 172 Lansia
PERISTIWA | 11 Mei 2020 11:01 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Salah satunya yang dilakukan oleh Wali Kota Tarakan, Khairul menyalurkan bantuan secara simbolis kepada lanjut usia (lansia) yang tersebar dibeberapa wilayah.

Bantuan tersebut, berupa uang senilai Rp 2,7 juta per orang. Yang merupakan program dari Kementerian Sosial dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19.

"Kita hanya berikan secara simbolis saja, nanti selanjutnya akan diurus oleh Dinas Sosial, semoga bantuan dari pemerintah pusat Kemensos, sedikit bisa membantu masyarakat khususnya mereka lansia dalam menghadapi Virus Corona," ujarnya

Saat memberikan bantuan tersebut, kepada para lansia. Khairul, secara langsung mendatangi rumah mereka, hingga ke tempat jualan para lansia.

Ada 172 lansia yang memenuhi kriteria, akan menerima bantuan. Disalurkan melalui lembaga sosial panti lansia yang melakukan pembinaan dan pendampingan.

Adapun kriteria yang berhak menerima bantuan, kata Khairul, dengan kondisi hidup yang berbeda-beda. Merupakan lansia yang hidupnya sebatang kara, kondisinya sakit-sakitan, dan yang memang menjadi kelompok rentan. Sehingga harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Pendataan dilakukan oleh Dinas Sosial, dan telah tersalurkan di beberapa kelurahan. Di antaranya, Pamusian, Karang Anyar, Gunung Lingkas, dan Karang Balik.

"Sebelumnya memang, sudah beberapa yang dibina di panti lansia. Pendataan dananya nanti disalurkan melalui lembaga sosial yang mengurus mereka. Lalu diserahkan nanti ke Dinas Sosial," ungkapnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami