Wali Kota Tidore Kepulauan Dibawa ke RS dengan Protokol Penanganan Covid-19

Wali Kota Tidore Kepulauan Dibawa ke RS dengan Protokol Penanganan Covid-19
PERISTIWA | 26 Mei 2020 10:24 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) menuturkan bahwa Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt Ali Ibrahim dirujuk ke RSU Chasan Boesoerie Ternate dengan menggunakan protokol penanganan Covid-19.

"Saat ini Wali Kota Tikep telah dirujuk ke Ternate untuk menjalani pemeriksaan karena menunjukkan diagnosa pneumonia bilateral paru-paru," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf di Ternate, Senin (26/5).

Pihaknya akan melakukan penyelidikan epidemiologi secepatnya terkait dengan hasil pemeriksaan sementara terhadap Wali Kota Tikep tersebut.

Sesuai laporan, pada hari Senin 25 Mei 2020 bertempat di RSU Kota Tikep telah dilaksanakan perawatan intensif oleh dokter Rumah Sakit terhadap Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, setelah itu, ia mendapatkan perawatan oleh Tim Medis serta pemeriksaan lanjutan dengan rapid test dan hasilnya nonreaktif, sedangkan dari hasil foto menunjukkan diagnosa pneumonia bilateral (paru-paru).

Karena Kota Tikep belum memiliki dokter spesialis paru, sehingga Wali Kota Tikep yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tikep ini dirujuk ke Ternate, selanjutnya tim medis dari RS Tidore kembali melakukan penjemputan terhadap istri Wali Kota Tikep Hj Sulama Ali Ibrahim untuk dilakukan pemeriksaan dan isolasi.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Asrul Sani Soleman (57) meninggal pada Sabtu (23/5) dini hari di RSU Chasan Boesoerie Ternate berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sekkot Tikep didiagnosa mengalami pneumonia paru-paru, merupakan pasien RSD Kota Tikep yang dirujuk ke RSU Chasan Boesoerie Ternate. (mdk/cob)

Baca juga:
Politisi Demokrat Nilai Negara Harusnya Gunakan Pengalaman Siti Fadilah Atasi Pandemi
Indo Barometer: Mayoritas Warga Tak Puas dengan Cara Jokowi Tangani Covid-19
Aktivitas Pasien OTG Jaga Kebugaran di Rumah Singgah Covid-19
WHO Hentikan Kajian Hydroxychloroquine Sebagai Obat Covid-19 Karena Berbahaya
Ditjen PAS Pastikan Penghuni Rutan Pondok Bambu Bebas Covid-19
Jokowi Tinjau Kesiapan Penerapan New Normal di MRT

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5