Walkot Airin akan Rapat Online Tingkat RT-RW Evaluasi Protokol Kesehatan

Walkot Airin akan Rapat Online Tingkat RT-RW Evaluasi Protokol Kesehatan
PERISTIWA | 15 September 2020 13:59 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany akan mengevaluasi kinerja satuan tugas percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 tingkat RT/RW di Tangerang Selatan.

"Minggu ini kita akan lakukan evaluasi, saya akan vicon dengan RT/RW untuk memastikan bahwa tugas mereka kita aktivasi kembali dalam rangka protokol kesehatan," jelasnya Selasa (15/9).

Airin menegaskan, para camat dan lurah di Tangerang Selatan, telah diperintahkan untuk kembali mengaktivasi Satgas Covid-19 di tingkat RT dan RW. Hal ini penting, agar pengawasan keluar masuk warga menjadi lebih terpantau, ketimbang membuat posko check point maupun penerapan SIKM (surat izin keluar masuk).

"Sebetulnya minggu lalu sudah saya perintahkan kepada para camat dan lurah untuk mengaktivasi," jelas dia

Airin mengaku, sampai saat ini pemkot Tangsel, masih menggunakan aturan dan regulasi lama dalam penetapan masa PSBB perpanjangan ke-10 ini.

"Masih yang lama, belum ada yang baru. Kita menunggu arahan Gubernur Banten. Hingga sejauh ini belum ada rencana regulasi yang baru. Dengan melihat per hari ini, besok juga bisa berubah. Setiap kebijakan yang kita buat tidak mungkin per dua mingguan atau per satu mingguan, tapi per hari kita evaluasi seperti apa," ucap dia.

Dia menegaskan, penerapan protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat di Tangerang Selatan, adalah yang utama dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19 di wilayahnya. Sementara berdasarkan hasil evaluasinya, tingkat kesadaran masyarakat Tangsel terhadap prokes menurun menjadi 69 sampai 70 persen.

"Menurun, kita aktivasi lagi karena berdasarkan masukan dari BPBD Tangsel, kemarin sudah mencapai 80 persen sekarang mencapai 69-70 persen," ucap dia. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami