Walkot Palu ke warga yang eksodus: Tolonglah kembali, mari menderita bersama

PERISTIWA | 9 Oktober 2018 12:26 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wali Kota Palu Hidayat meminta warganya yang melakukan eksodus keluar Kota Palu akibat gempa dan tsunami pulang. Permintaan ini untuk memulihkan perekenomian.

"Tolonglah kembali. BMKG sudah menyatakan tidak ada goncangan yang berarti lagi. Kalaupun ada goncangan tidak ada lagi yang berat seperti kemarin," kata Hidayat dikonfirmasi, Selasa (9/10).

Hidayat mengatakan, sejauh ini situasi perkekonomian di Kota Palu berangsur pulih. Aktivitas jual-beli di Pasar mulai mengeliat. Tapi tak dipungkiri, masih ruko yang masih tutup. Itu karena pemiliknya mengungsi ke luar Kota Palu.

"Yang mengungsi orang berduit semua. Ya kita mari menderita bersama. Jangan tinggalkan Palu dalam keadaan porak poranda begini," ujar dia.

"Tolong keluarga kami yang punya ruko-ruko kembali. Aparat keamanan menjamin kemanan ruko-ruko kalian," dia melanjutkan.

Selain itu, Hidayat juga menginstruksikan warga yang rumahnya masih layak huni meninggalkan posko pengungsian. Namun demikian tetap waspada.

"Sampaikan ke masyarakat tenang. Saya minta yang punya rumah tidak rusak berat, masih bisa dihuni segera kembali ke rumah tetapi tetap waspada," katanya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Ma'ruf Amin terima USD 500.000 donasi dari Taiwan buat gempa Sulteng
Bos IMF: Ekonomi Indonesia tidak membutuhkan pinjaman dari IMF
Pelayanan publik mulai berjalan, Wali Kota Palu tegaskan ASN yang bolos kena sanksi
Gempa 5,2 SR guncang Sigi, warga panik dan berlarian ke jalan
IAIN Palu rata dengan tanah usai gempa, Menag buat kebijakan khusus
BNPB pastikan foto jalan terbelah dampak gempa 5,2 SR di Palu hoaks!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.