Walkot Solo Gibran Cek Vaksinasi Covid-19 di Polresta Surakarta

Walkot Solo Gibran Cek Vaksinasi Covid-19 di Polresta Surakarta
Gibran cek vaksinasi di Polresta Surakarta. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 27 Februari 2021 13:17 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolresta Surakarta, Sabtu (27/2). Gibran tiba di Mapolresta sekitar pukul 11.00 Wib dan disambut langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak.

"Kita melihat proses vaksinasi yang ada di Mapolresta Surakarta. Tadi pagi saya juga sudah melihat langsung kegiatan penyuntikan vaksin di Pasar Gede dan Pasar Klewer. Ini kita lihat semua antusias," ujar Gibran.

Sesuai yang dilihatnya, proses vaksinasi di kalangan anggota Polri di Solo berlangsung lancar. Antusias anggota membuat proses vaksinasi berjalan lebih cepat.

Ia berharap bisa mempercepat proses vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

"Harapannya kita kebut vaksinasi, kita kebut juga pemulihan ekonomi. Kalau pengen ekonomi kuat warganya harus kuat," katanya.

Kapolresta menambahkan, kegiatan vaksinasi personel Polresta Surakarta sudah mencapai target 90 persen. Diharapkan proses vaksinasi segera selesai.

Sebelum ke Mapolresta, Gibran juga mengunjungi Pasar Gede, Pasar Klewer dan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Benteng Vastenburg.

Ia berkeliling rumah sakit darurat untuk memastikan kesiapan RS yang dibangun oleh TNI AD itu.

Gibran ditemani Danrem 074/WRT Kolonel Inf. Rano Tilaar, Letkol CKM dr.Ardianto Pramono SpRad(K)RI selaku Danrumkitlap Benteng Vastenburg, bersama jajaran.

Gibran meninjau tenda posko, ruang administrasi dan pusat komando, ruang personel hingga ruang perawatan.

Letkol CKM dr. Ardianto Pramono menyampaikan, ada 82 ruang perawatan di rumah sakit tersebut, Namun hingga saat ini belum ada pasien positif Covid-19 yang dirawat. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami