Wanita Bercadar Dekat Bawaslu Masih Diperiksa Polisi, Motifnya Terus Didalami

PERISTIWA | 23 Mei 2019 14:19 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Seorang wanita bercadar dengan baju gamis hitam terlihat di sekitar Jalan MH Thamrin, dekat Kantor Bawaslu. Wanita ini dicurigai membawa benda mencurigakan dan sempat dihalau polisi yang berjaga di kawasan tersebut.

Saat ini wanita belum diketahui identitasnya itu telah diamankan ke Polda Metro Jaya. Polisi masih terus mendalami motif wanita tersebut berada di sekitar Bawaslu.

"Lagi diperiksa saat ini," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Terkait benda yang ada di dalam ransel hitam milik wanita tersebut, Dedi mengatakan belum disampaikan penyidik. "Belum ditemukan itu (benda mencurigakan). Masih dicek dulu," kata Dedi.

Dalam video viral yang beredar, aparat meminta perempuan tersebut untuk duduk karena dikhawatirkan membawa bom. Polisi tersebut juga meminta agar anggota polisi yang lain menjaga jarak. Kendati telah diminta duduk berkali-kali, perempuan tersebut tetap berjalan sampai akhirnya polisi menembakkan gas air mata.

Dedi mengatakan, penyidik juga masih mendalami motif perempuan tersebut. Barang bawaannya juga disita.

"Sekarang diamankan saja, ada tas, di dalamnya masih didalami apa isinya. Dan pemeriksaannya juga akan dilihat sampai sejauh mana keberadaan yang bersangkutan, kemudian motivasinya apa, masih didalami," pungkasnya.

Baca juga:
Perempuan di Aksi 22 Mei
Jalan Thamrin Sudah Kondusif, Polisi dan Perusuh Berhadapan di Kebon Sirih
Aksi 22 Mei di Depan Gedung Bawaslu Berujung Bentrok
Prabowo Jenguk Korban Luka Aksi Demo 22 Mei di Rumah Aspirasi Menteng
Turunkan Tensi Usai Demo 22 Mei, Prabowo dan Jokowi Diminta Segera Bertemu
Prabowo Minta Pendemo Pulang dan Jangan Melawan Hukum

(mdk/did)