Wanita yang Dicatut Namanya Sebarkan Konten Pembakaran Alquran Alami Trauma

Wanita yang Dicatut Namanya Sebarkan Konten Pembakaran Alquran Alami Trauma
Alquran. shutterstock/nuttakit
PERISTIWA | 25 Mei 2021 15:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polisi mengungkapkan kondisi kesehatan wanita berinsial F saat ini dalam keadaan terguncang.

Identitas F dipakai untuk untuk membuat akun media sosial oleh mantan kekasihnya. Celakanya di akun tersebut, sang mantan mengunggah rekaman video pembakaran Alquran dan penghinaan terhadap Sang Pencipta.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiyansah menerangkan, kejadian ini membuat F mengalami tekanan yang luar biasa yang berakibat pada kondisi kesehatannya.

"Kondisinya tentu trauma, apalagi konten tersebut diberitakan ulang oleh medsos yang lain," kata dia di Polres Metro Jaksel, Selasa (25/5/2021).

Azis menerangkan, F mendapatkan pendampingan psikologis untuk memperbaiki kondisi kesehatannya. Azis tak menyebut secara rinci, lembaga yang digandeng Satreskrim Polres Metro Jaksel untuk membantunya dalam kasus tersebut.

"Ya (F) dalam pendampingan," ujar di.

Pada kesempatan ini, Azis meminta masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Azis mengingatkan ada undang-undang bagi siapa saja yang menyebarkan konten negatif di media sosial.

"Maka saya menghimbau kepada pemilik atau masyarakat jangan mengshare ulang konten tersebut. Karna konten tersebut tidak benar isinya, bahkan bisa menjadi masalah bagi orang yang namanya digunakan," ucap dia. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami