Wapres: Ada Ustaz Tetapi Tak Pernah Mondok, Bacaannya Ada yang Salah

Wapres: Ada Ustaz Tetapi Tak Pernah Mondok, Bacaannya Ada yang Salah
PERISTIWA | 28 Februari 2020 07:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara 2 di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Ma'ruf mengingatkan pentingnya peran ponpes untuk melahirkan tokoh agama dan tokoh perbaikan.

"Saya menganggap penting pembangunan Ponpes karena ponpes pada hakikatnya menyiapkan orang orang yang memahami agama dan tokoh tokoh perbaikan dan perubahan," ujar Ma'ruf dalam sambutannya, Kamis (27/2).

"Ponpes itu menyiapkan orang yang paham agama sekaligus mereka juga menjadi tokoh perubahan menuju perbaikan, perbaikan itu tak pernah berhenti dan tak boleh berhenti, sifatnya perbaikan yang terus-menerus," sambungnya.

Ma'ruf kemudian menyampaikan rasa prihatinnya terkait masih adanya pemuka agama yang justru tak pernah mengecap ilmu di tingkat pesantren. Menurutnya, hal itu berdampak pada banyaknya salah tafsir yang disampaikan para alim ulama.

"Ada ulama ustaz tetapi tak pernah mondok, ini, nanti bacaannya ada yang salah, sekarang ini banyak yang dikiaikan diustazkan sebenarnya tak punya basis keagamaan," ucap Ma'ruf.

1 dari 1 halaman

Pembangunan Ponpes

Oleh karena itu, dengan banyaknya pembangunan ponpes berkualitas, diharapkan dapat membantu pemerintah meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya terkait pembekalan ilmu agama.

"Perubahan itu harus berkelanjutan, suistainable, maka kita siapkan orangnya paham agama sekaligus dia juga harus menjadi orang yang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," kata Ma'ruf.

"Karena itu ini investasi besar dan sejalan dengan program pemerintah. Mudah-mudahan dari ponpes ini kita berharap akan lahir nawawi nawawi baru," tutupnya.

Hadir pula dalam acara itu Ketua Panitia Pembangunan Ponpes An-Nawawi Tanara 2, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, serta sejumlah pejabat Pemerintah daerah Bangka Belitung. (mdk/eko)

Baca juga:
Pulau Sebaru, Dulu Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba Kini Virus Corona
Pemerintah Negosiasi dengan Arab Saudi agar WNI Tak Dilarang Umrah
Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Tips Jaga Kesehatan: Olahraga dan Tak Makan Kambing
Momen Wapres Ma'ruf Olahraga di Kantor Gubernur Bangka Belitung
Buka Kongres Umat Islam, Ma'ruf Minta Cegah Radikalisme dan Intoleran
Wapres Ingatkan Umat Islam Harus Bersatu Samakan Visi Misi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami