Wapres Harap Rekrutmen ASN Tahun 2021 Ikuti Perkembangan Global

Wapres Harap Rekrutmen ASN Tahun 2021 Ikuti Perkembangan Global
Jokowi-Maruf Salat Jumat. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden
PERISTIWA | 5 Maret 2021 21:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Ami berharap, rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun ini bisa adaptif. Selain adaptif dengan perkembangan zaman, Ma'ruf juga meminta mereka juga harus dapat adaptif dengan persaingan global.

"Program rekrutmen ASN tahun 2021 harus diletakkan dalam konteks perkembangan lingkungan global dan perkembangan tuntutan masyarakat terhadap kualitas birokrasi ke depan," kata Ma'ruf dalam acara Rakor Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CASN 2021, dalam siaran pers diterima Jumat (5/3).

Ma'ruf menilai, proses rekrutmen ASN adalah hal yang krusial. Karena, mereka akan melewati sejumlah tahapan yang berpengaruh pada kemampuan individu terhadap kualitas birokrasi Indonesia mendatang.

"Rekrutmen merupakan tahap yang sangat menentukan keberhasilan kita dalam mencapai kualitas birokrasi masa depan yang kita cita-citakan," wanti dia.

Ma'ruf percaya, dengan selektifnya rekrutmen ASN, maka sumber daya manusia Indonesia ke depan bisa semakin maju dan mendorong kinerja yang lebih cepat, adaptif, dan inovaitif.

"Aparatur Sipil Negara merupakan aset bangsa yang sangat penting guna menjalankan pemerintahan yang responsif dan efektif," katanya.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Tunjangan PNS dan Honorer di Tidore Bakal Dipotong Jika Tolak Vaksinasi Covid-19
Ribuan Guru di Banten Siap Suntik Vaksin Covid-19, Ini Pesan Kepala Dinas Pendidikan
Sri Mulyani Ingatkan CPNS Kemenkeu Agar Tak Korupsi
MenPAN-RB Minta ASN Kerja Produktif dan Patuh Prokes Usai Cuti Tahun Baru Imlek
Pemerintah Masih Bahas Besaran THR PNS di 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami