Wapres JK Sebut 'Perang' TNI/Polri di Masa Depan Adalah Teknologi Persenjataan

PERISTIWA | 14 Agustus 2019 15:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla membeberkan sejumlah tantangan yang akan dihadapi TNI dan Polri di masa mendatang. Mulai dari persaingan teknologi dan inovasi dalam berbagai bidang. Negara berlomba-lomba mengembangkan inovasi teknologi alat utama sistem persenjataan.

"Yang menang adalah yang kuasai inovasi, teknologi dan keuangan," kata JK saat memberikan pembekalan dalam rangka kegiatan bersama (PKB) Kejuangan kepada Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Sespimmen Polri tahun 2019 di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

JK meminta TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan stabilitas nasional. Sebab ekonomi suatu negara dipengaruhi oleh kondisi negara tersebut.

"Persaingan bukan hanya antar negara, antar daerah, kemampuan persaingan kita di inovasi kemampuan masa depan untuk menjaga bangsa ini tetap maju, tidak ada negara tanpa inovasi, ekonomi berkembang," kata JK.

JK juga meminta untuk terus berupaya mencegah timbulnya radikalisme dan ekstremisme yang dapat timbul kapan saja. Dia juga mengapresiasi upaya TNI dan polri untuk meredam radikalisme.

"Tantangan dalam negeri, timbulnya radikalisme, langkah langkah TNI Polri mengatasi itu lebih baik dibanding negara lain, bukan hanya masalah keamanan namun masalah ideologis sebagian di masyarakat, kita bersama sama, disamping penegakan hukum, upaya kita menjalankan itu menjadi upaya bersama," ungkap JK.

(mdk/noe)