Wapres Ma'ruf Amin: Sekitar 1.851 Anak Indonesia Jadi Korban Covid-19

Wapres Ma'ruf Amin: Sekitar 1.851 Anak Indonesia Jadi Korban Covid-19
PERISTIWA | 11 Juni 2020 14:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Virus Corona atau Covid-19 menyerang manusia tak memandang usia. Tak hanya orang dewas atau lanjut usia, anak-anak juga menjadi korban keganasan virus ini.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, mengatakan terdapat 1.851 anak Indonesia yang jadi korban akibat Covid-19.

"Tercatat sekitar 1.851 anak Indonesia menjadi korban keganasan virus ini," kata Ma'ruf Amin saat menghadiri rapat koordinasi KPAI 2020 tentang Kesiapan Pesantren dan Satuan Pendidikan Berbasis Asrama dalam Penerapan New Normal (Hambatan dan Solusi Perspektif Perlindungan Anak) melalui siaran telekonferensi, Jakarta, Kamis (11/6).

Merujuk data tersebut, Ma'ruf memastikan persoalan itu akan menjadi perhatian pemerintah. Pemerintah, katanya, akan membuat kebijakan yang memberikan perlindungan pada anak-anak dalam era new normal atau tatanan normal baru.

"Peringatan bagi pemerintah bahwa perhatian dan perspektif perlindungan kepada anak perlu menjadi bagian dari kebijakan pemerintah dalam memasuki tatanan baru," kata Ma'ruf.

rapat koordinasi wapres bahas persiapan new normal

Baca Selanjutnya: Upaya Pemerintah Atasi Covid-19...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami