Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Tips Jaga Kesehatan: Olahraga dan Tak Makan Kambing

Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Tips Jaga Kesehatan: Olahraga dan Tak Makan Kambing
Wapres Maruf usai olahraga di Kantor Gubernur Bangka Belitung. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra
PERISTIWA | 27 Februari 2020 11:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengawali aktivitasnya di Bangka Belitung dengan melakukan olahraga jalan sehat. Ma'ruf mengatakan, sejak menjabat Wapres, tubuhnya justru bugar karena sering olahraga.

"Terus terang justru setelah makin sibuk saya makin sehat, karena itu tadi, karena selain saya jalan pagi, kemudian hidroterapi seminggu dua kali, senam osteoporosis penguatan tulang, jadi rasa saya lebih sehat sebelum jadi Wapres," kata Wapres usai olahraga di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kamis (27/2).

Wapres menuturkan, olahraga paling ringan adalah jalan kaki. Karena itu, dia mendorong sebisa mungkin masyarakat berolahraga. Paling tidak, berjalan kaki pada pagi atau sore hari. Hal itu juga penting guna mencegah kemungkinan penyakit serta tidak lupa menjaga makanannya.

"Yang terkenal itu jangan mengkonsumsi GGL, gula, garam, lemak, yang mengandung GGL. Nah itu kan gula itu, garam itu, lemak, kurangin lah sehingga kita pencegahan lebih penting daripada pengobatan," tuturnya.

Wapres mengungkapkan, bahwa dirinya menghindari makanan kambing. Sebab, dia punya kolesterol tinggi.

"Kalau yang disukai banyak, yang enak enak saya suka, tapi harus menghindari yang lemak-lemak, kolesterol tinggi, sudah ada Mou lah dengan kambing, tidak saling memakan," seloroh dia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut juga menghindari makanan buah durian.

"Bukan tidak boleh, menghindari tidak ada yang ngelarang, cuman saya ini kolesterol tinggi," tandas Wapres Ma'ruf.

Baca Selanjutnya: Isi Waktu Santai Menonton Sinetron...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami