Wapres Ma'ruf dan Tiga Menteri Rapat Soal Reformasi Birokrasi

PERISTIWA | 12 Desember 2019 10:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama para menteri menggelar rapat perdana tentang Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN). Tampak hadir mengikuti rapat tersebut yakni Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

"Hari ini akan menggelar rapat regulasi birokrasi dan akan mendengarkan laporan paparan dari agenda membahas birokrasi," kata Ma'ruf membuka rapat di Ruangan Auditorium, Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/12).

"Mesti diakui reformasi birokrasi masih jadi prioritas semenjak pemerintahan Jokowi," sambungnya.

Kesuksesan reformasi birokrasi, kat Ma'ruf, mengacu pada pelayanan publik yang cepat, mudah, dan murah, serta tetap dapat diakses dalam segala kondisi. Selain itu, melakukan penataan bidang koordinasi yang berbasis digital.

"Yang masih harus dilakukan pemerintah adalah penataan regulasi, reformasi struktural, transformasi budaya, dan tata kelola berbasis digital," kata Ma'ruf. (mdk/lia)

Baca juga:
Refleksi Akhir Tahun, SBY Ingatkan Tantangan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
Indeks Kerukunan Meningkat, Pemerintah Bakal Terus Lakukan Pembinaan
VIDEO: Kata Ma'ruf Amin, Agama Membolehkan Hukuman Mati untuk Koruptor
Ma'ruf Amin: Majelis Taklim Tak Terdaftar Tak Dapat Pelayanan dan Pembinaan Kemenag
Wapres Ma'ruf Minta Konsep Pengganti Ujian Nasional Diuji Lebih Dalam

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.