Wapres Ma'ruf: di Tengah Pandemi Covid-19, Indonesia Harus Tetap Berkarya & Kreatif

Wapres Ma'ruf: di Tengah Pandemi Covid-19, Indonesia Harus Tetap Berkarya & Kreatif
PERISTIWA | 19 Agustus 2020 16:17 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Pemerintah menerbitkan empat seri prangko dalam suasana perayaan Peringatan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya untuk mengabadikan perjuangan melawan Covid-19.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, peluncuran prangko edisi khusus harus menjadi momentum bangkitnya semangat masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dia minta bangsa untuk tetap produktif dan inovatif dalam berbagai bidang khususnya bidang seni dan budaya demi kemajuan bangsa.

"Meskipun saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, kita sebagai bangsa yang besar, harus terus dapat maju, produktif dan berkarya, serta berinovasi di semua bidang kehidupan bangsa khususnya bidang seni dan budaya," katanya, Rabu (19/8).

Menurutnya, sejarah telah membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu menghadapi berbagai macam tantangan dalam berbangsa dan bernegara.

"Oleh karena itu, prangko seri telekomunikasi prima menjadi penting untuk kita terbitkan," tegasnya.

Ma'ruf juga memberikan apresiasinya kepada para dokter dan tenaga medis yang tengah berjuang membantu penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, apresiasi juga diberikan untuk pelaku ekonomi kreatif yakni para seniman dan artis musik Indonesia yang telah memberikan karya-karyanya dan menjadi bagian penting kreativitas negara ini.

"Prangko Seri Penanggulangan Covid-19 yang diterbitkan adalah salah satu wujud apresiasi Pemerintah kepada para dokter dan tenaga medis, yang menjadi pejuang garda terdepan di bidang kesehatan, dan telah menunjukkan semangat dan integritas yang tinggi untuk membantu sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

"Semoga para seniman dan musisi dapat tetap berkarya dan berkreasi mengobarkan semangat perjuangan termasuk dalam menginspirasi bangsa Indonesia, khususnya dalam melawan Covid-19," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Prangko Tetap Jadi Media Mengabadikan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami