Wapres Resmikan Auditorium KH Ma'ruf Amin

Wapres Resmikan Auditorium KH Ma'ruf Amin
Maruf Amin. ©2019 dok.Setwapres RI
NEWS | 27 Mei 2021 16:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Gedung K.H. Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Yaspida Sukabumi, Jawa Barat, secara virtual kediaman resmi wapres di Jakarta, Kamis. Ma'ruf pun mengapresiasi pengurus Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh atas penggunaan namanya sebagai nama gedung.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan Pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh dengan penamaan Gedung K.H. Ma’ruf Amin," katanya saat membuka peresmian gedung dalam siaran virtual, Kamis (27/5).

Dia pun mendukung penuh niat baik keluarga besar Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh untuk berperan aktif memajukan dunia pendidikan dan keagamaan melalui revitalisasi pembangunan gedung auditorium tersebut. Tidak hanya itu,untuk merespon dan menjawab keinginan dan kebutuhan santri dan masyarakat sekitar.

"Saya mengharapkan berdirinya gedung auditorium megah ini dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat tidak saja bagi para santri tapi juga bagi masyarakat di sekitar pondok pesantren, sebagai sentra kegiatan belajar mengajar, pelatihan keterampilan dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Ma’tuf berharap pondok pesantren tersebut dapat memberikan kontibusi yang lebih besar dan luas. Tidak lupa peran para Kyai dan pengajar di pondok pesantren.

"Peran para Kyai dan Pengajar di Pondok Pesantren sangat penting dalam rangka menanamkan ajaran islam yang washatiy dan membimbing para santrinya menjadi generasi yang sholeh, cerdas, terampil dan mandiri. Pondok pesantren adalah garda terdepan upaya kita mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamiin di negara yang kita cintai ini," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Wapres: Selamat Hari Waisak, Semoga Tuhan Buka Jalan untuk Kita Bangkit Lawan Pandemi
Tepis Isu Jawasentris, Wapres Lantik 500 Putra Putri Terbaik Papua Bekerja di BUMN
Wapres: Pemerintah Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Papua dan Papua Barat
Pemerintah Klaim Sudah Melakukan Segala Daya Memulihkan Kesehatan dan Ekonomi
Wapres Ma'ruf Harap Setelah Ramadan Hubungan Sesama Manusia dan Tuhan Diperkuat
Wapres: Bangsa Indonesia Perlu Energi Kolektif untuk Bangkit dari Krisis

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami