Wapres Sebut Santri Beri Keteladanan Pentingnya Disiplin Prokes dan Vaksinasi

Wapres Sebut Santri Beri Keteladanan Pentingnya Disiplin Prokes dan Vaksinasi
Wapres Maruf Amin. ©2021 Merdeka.com/Genan Kasah
NEWS | 22 Oktober 2021 10:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambut antusias Peringatan Hari Santri yang jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober. Menurut Ma'ruf, Hari Santri tahun ini adalah momentum kebangkitan bagi para santri dari krisis pandemi Covid-19.

"Dalam perjuangan bangsa menanggulangi pandemi Covid-19, kaum Santri berperan memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai kunci utama mengatasi pandemi," kata Ma'ruf dalam Acara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Istana Negara Jakarta, Jumat (22/10).

Ma'ruf menambahkan, semangat dan keteladanan para santri menjadi esensi dari tema Hari Santri tahun ini, yakni Siaga Jiwa Raga. Sebab, santri dan seluruh sub-kultur pesantren selalu hadir dalam setiap langkah kebangsaan dan pembangunan bangsa.

"Sejak era pergerakan menuju kemerdekaan hingga era merajut kemajuan seperti pada masa sekarang ini santri selalu berperan," bangga Ma'ruf.

Ma'ruf juga menyatakan, peringatan Hari Santri tiap tahunnya adalah sebuah penghargaan atas peran dan pengabdiannya. Ma'ruf berharap, agar ke depan santri dapat terus bersama dalam membangun bangsa melalui pesantren yang menjadi tempat para santri dididik.

"Pesantren diharapkan terus mencetak penerus ulama dan tokoh-tokoh dakwah yang mengikuti perkembangan zaman, di tengah arus digitalisasi. Dakwah digital mampu mencapai sasaran dan jangkauan yang lebih luas, di mana saja dan kapan saja," katanya.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Jokowi Ingin Lebih Banyak Pengusaha dari Kalangan Santri dan Lulusan Ponpes
Hari Santri, PKB Minta Alokasi Dana Abadi Pesantren Segera Direalisasi
Jokowi di Hari Santri Nasional: Selamat Berkontribusi untuk Kemajuan Negeri
Gibran: Pencapaian Vaksinasi Tinggi di Solo Merupakan Peran Penting Kiai dan Santri
Menag Yaqut Puji Kemampuan Pesantren Hadapi Pandemi di Tengah Keterbatasan
Sekjen Gerindra Harap Santri Isi Kemerdekaan dengan Inovasi dan Kreasi
Wapres Ma'ruf Harap Santri Berkontribusi Dalam Ekonomi Nasional

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami