Warga Agam Hilang Saat Mencari Rumput Dekat Habitat Buaya

Warga Agam Hilang Saat Mencari Rumput Dekat Habitat Buaya
Ilustrasi pencarian korban hilang di sungai ©2018 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah
PERISTIWA | 12 Februari 2021 09:30 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seorang warga Muaro Putih, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Nasril (50), dilaporkan hilang saat mencari rumput pakan ternak di tepi Sungai Batang Masang, Kamis (11/2) sore. Sungai itu dikenal sebagai lokasi habitat buaya.

Sekretaris Wali Nagari Tiku Lima Jorong, Anasrul, mengatakan, pihak keluarga melaporkan Nasril hilang sekitar pukul 18.30 WIB. "Saya diberitahu pihak keluarga menjelang salat Magrib dan mendapatkan informasi itu langsung ke lokasi," katanya kepada Antara di Lubukbasung, Kamis (11/2).

Anasrul bersama warga menemukan sepeda motor milik Nasril dan tumpukan rumput tak jauh dari Sungai Batang Masang. Mereka kemudian melaporkan kejadian itu ke aparat terkait.

Saat ini Bhabinkamtibmas Tiku Lima Jorong, Bhabinsa, bersama warga dan keluarga masih berada di lokasi untuk mencari Nasril. Namun pria itu tidak kunjung ditemukan.

Ada dugaan Nasril diserang buaya muara atau hanyut di sungai. "Kami belum bisa memastikan apakah korban diserang buaya, karena tidak ada tanda-tanda dan lokasi korban mencari rumput hanya berjarak satu meter dari sungai," jelas Anasrul.

Sementara itu, Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam Agam, Ade Putra, mengakui Sungai Batang Masang merupakan habitat dari buaya muara. "Kami telah mendapatkan informasi warga hilang dan berencana ke lokasi pada Jumat (12/2)," katanya. (mdk/yan)

Baca juga:
Viral Calon Pengantin Pulang Setelah Dua Bulan Hilang di Hutan, Begini Kondisinya
Hilang 18 Hari di Perkebunan, Pria Australia Selamat karena Makan Jamur
Patroli Rutin, Anggota TNI Hilang Usai Terjatuh ke Sungai di Distrik Tembagapura
Usai Berpatroli, Anggota TNI Terjatuh dan Hilang di Sungai Tsinga Mimika
Sebar Personel, Basarnas Bali Cari Nenek 90 Tahun Diduga Jatuh ke Jurang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami