Warga Bengkulu Tak Pasang Bendera Merah Putih saat HUT ke-17 RI akan Disanksi

Warga Bengkulu Tak Pasang Bendera Merah Putih saat HUT ke-17 RI akan Disanksi
PERISTIWA | 5 Agustus 2020 14:11 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberikan sanksi bagi warganya yang tak memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Nanti kita pelajari dulu sanksinya apa kira-kira jika ada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Rabu.

Ia mengatakan, nantinya pemantauan warga yang tidak memasang bendera merah putih tersebut akan diserahkan ke pemerintah daerah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, kata Hamka, pihaknya juga akan mengeluarkan surat edaran untuk mewajibkan warga di Provinsi Bengkulu memasang bendera merah putih mulai dari awal Agustus hingga akhir Agustus mendatang.

"Nanti akan kita pertegas melalui surat edaran kepada seluruh warga kita demi menghormati lambang kedaulatan negara agar seluruh warga menaikkan bendera merah putih," paparnya.

Baca Selanjutnya: Selain itu Hamka memastikan pihaknya...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami