Warga Ciampea Bogor Temukan Ranjau Darat Aktif Bertulis TNT 17

Warga Ciampea Bogor Temukan Ranjau Darat Aktif Bertulis TNT 17
PERISTIWA | 9 Juni 2020 16:45 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Sebuah ranjau darat ditemukan warga Kampung Cicadas Subur RT02 RW 09, Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Sukur Hermanto mengatakan bahwa ranjau darat terdapat tulisan TNT 17.

Menurutnya, ranjau itu pertama kali ditemukan warga sekitar saat sedang mengambil buah kelapa yang jatuh di sekitar lokasi proyek pembangun pondok pesantren di Kampung Cicadas Subur, Senin (7/6).

"Saksi melihat benda mencurigakan kemudian mengambil benda tersebut dan memindahkannya ke bawah pohon kelapa. Setelah diperhatikan oleh saksi, dia sadar kalau itu ranjau darat," kata Sukur, Selasa (9/6).

Setelah itu saksi melaporkan temuannya ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cicadas, dan melapornya ke Polsek Ciampea dan Koramil Ciampea.

"Personel gabungan Polsek dan Koramil Ciampea, datang ke lokasi dan memasang garis polisi di sekitar lokasi," kata dia.

Setelah itu, Tim Jihandak Polda Jawa Barat sebanyak tujuh orang datang dan mengamankan ranjau darat tersebut.

"Selanjutnya ranjau TNT 17 tersebut diamankan dan dibawa oleh mobil Jihandak Brimod Polda Jabar untuk diserahkan ke Den Pal TNI Kota Bogor," kata dia.

Kapolsek Ciampea, Kompol Anak Agung Raka menjelaskan, ranjau darat itu masih dalam keadaan aktif dan dikhawatirkan membahayakan warga sekitar.

Namun dia memastikan ranjau itu telah dijinakkan dan dibawa oleh Tim Jihandak Polda Jawa Barat. "Menurut Babinsa sekitar, ranjau itu masih aktif. Tapi sudah dijinakkan dan dibawa Tim Gegana," kata Anak Agung Raka.

Dia menerangkan, temuan ranjau ini kemudian akan dilaporkan ke Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy. "Nanti kita laporkan ke pimpinan. Sudah dibawa dan lokasi penemuan disterilkan. Soalnya ada di belakang rumah warga," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
Tas Berisi Rangkaian Kabel di Depan Warung Hebohkan Warga Karawang
Cari Kayu di Hutan, Warga NTT Temukan Bom Bekas Perang Dunia II Diduga Aktif
Heboh Penemuan Granat Sebelum Pelantikan Anggota DPRD Bali
Cari Rumput Pakan Ternak Sapi, Bocah Temukan Granat Nanas di Kebun
Lima Bom Aktif Ditemukan Pemulung di Pembuangan Sampah Sukalila Cirebon
Lagi Gali Tanah, Warga Kampung Nafri Jayapura Temukan Diduga Bom Sisa PD II

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami