Warga di Karawang Dapat Bansos Usai Divaksinasi Covid-19

Warga di Karawang Dapat Bansos Usai Divaksinasi Covid-19
Penerima vaksinasi Covid-19 di Karawang dapat bansos. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 13 Juli 2021 01:33 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Kepolisian Resor Karawang menggelar vaksinasi keliling bagi warga kabupaten Karawang, Jawa Barat dengan sasaran permukiman padat penduduk.

"Kita melakukan vaksinasi 'jemput bola', dengan sasaran warga yang tinggal di lingkungan padat penduduk," kata Kapolres karawang AKBP Rama Samtama Putra, senin (12/7).

Pelaksanaan vaksinasi keliling untuk hari ini dilakukan di Cinangoh utara, Kecamatan Karawang Timur, Karawang. Selain vaksinasi, pihaknya juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Selain mendapatkan vaksin gratis, kami juga membagikan paket sembako kepada warga," katanya.

Pihaknya menargertakan satu hari akan dilakukan vaksinasi keliling sebanyak 20 sampai 25 orang. Kondisi itu dikarenakan keterbatasan petugas medis yang dimiliki Polres Karawang.

"Kami akan rutin mengadakan gerai vaksin keliling ini juga memberikan bansos bagi warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19," katanya.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin ke masyarakat. "Diharapkan dengan banyak warga yang divaksin akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok," imbuh dia.

Warga yang ingin mendapatkan vaksin gratis ini cukup membawa kartu tanda penduduk. Setelah terdaftar, warga kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum diberikan suntik vaksin Covid-19. (mdk/cob)

Baca juga:
Stok Vaksin Covid-19 di Kudus Habis
Pemerintah Sudah Mulai Beri Suntikan Vaksin Ketiga kepada Tenaga Kesehatan
RI Datangkan 1,4 Juta Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong
1.800 Pelajar Kelas V SD hingga SMA/SMK di Jakarta Pusat Sudah Disuntik Vaksin
Menkes Jelaskan alasan Vaksin Berbayar dan Sumber Uang Pembelian
Menkes Jamin Vaksin Hibah dari Raja UEA Tidak akan Dijual

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami