Warga di Kebumen Temukan Sesosok Mayat di Dalam Sumur Saat Mencuci Baju

Warga di Kebumen Temukan Sesosok Mayat di Dalam Sumur Saat Mencuci Baju
PERISTIWA | 29 November 2019 03:04 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Hendak menimba air untuk cuci baju, warga Desa Selokerto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen malah mendapati mayat di dalam sumur, Kamis (28/11). Belakangan, mayat tersebut diketahui bernama Wayem (55).

Peristiwa ini membuat geger Desa Selokerto. Sebab sumur tersebut merupakan sumber air bersih yang digunakan warga selama saat kesulitan air.

Kapolsek Sempor Polres Kebumen, Iptu Sugito, mengatakan korban diperkirakan telah meninggal 12 jam sebelum ditemukan. Sumur tersebut berjarak kurang lebih 100 meter dari rumah korban. Sumur tersebut banyak digunakan warga sekitar untuk keperluan air bersih.

Diperkirakan pula, korban terpeleset saat akan mencuci di sumur. "Di Sempor sedang sulit air. Warga sekitar desa Selokerto mencari air hingga ke sumur itu. Termasuk korban, kemungkinan terpeleset saat akan mencuci di sumur itu," jelas Kapolsek Sempor.

Dia menambahkan, tinggi bibir sumur hanya 30 centimeter hingga 50 centimeter. Sedangkan kedalaman sumur 50 meter. Jelas sangat rawan karena warga bisa saja terpeleset.

"Jika tidak hati-hati bisa saja terpeleset masuk ke dalam sumur yang lebarnya kurang lebih 1 Meter," ujarnya.

Korban Wayem pertama kali ditemukan oleh warga sekitar saat akan mencuci sekitar pukul 13.00 Wib. Warga yang kala itu akan mengambil air bersih, melihat sosok perempuan di dasar sumur dengan posisi kepala di bawah.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke polisi. Pelaporan diteruskan ke Polsek Sempor.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kuat dugaan tidak ada unsur pidana. Hasil keterangan dari Puskesmas 1 Sempor, tidak ditemukan tanda penganiayaan," jelasnya.

Karena sempitnya diameter sumur untuk mengevakuasi tubuh korban harus dibantu dengan kendaraan tanki BPBD. Mula-mula sumur diisi air agar tubuh korban terangkat. Selanjutnya saat sudah muncul ke permukaan, tubuh korban baru diangkat. (mdk/lia)

Baca juga:
Mayat Pria di Dekat Pemrov Banten adalah Pencuri Kabur Saat Dikepung Warga
Rektor Universitas Negeri Timor Meninggal Dunia di Kamar Hotel
Polres Bogor Tunjukkan Sketsa Wajah Mayat Dalam Koper
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Depan Kawasan Pusat Pemprov Banten
Pencari Burung Temukan Mayat Wanita Membusuk di Jombang
Main Ayunan di Lahan Kosong, Bocah 5 Tahun Tewas Tergantung

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami