Warga ingin Program Unggulan Bupati Sarolangun Dilanjutkan ke Tingkat Provinsi

PERISTIWA | 29 Januari 2020 19:03 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Bupati Sarolangun Cek Endra maju Pemilihan Gubernur Jambi 2020. Langkah politik Cek Endra tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak. Di antaranya dorongan datang dari kaum perempuan yang ada di Provinsi Jambi. Warga ingin program unggulan Cek Endra di Sarolangun bisa dilanjutkan ke tingkat provinsi.

Salah satu warga, Baitul Atiq (43) berharap Cek Endra meneruskan perjuangan kepemimpinannya ke tingkat provinsi.

Atiq menilai, selama kepemimpinan Cek Endra di Sarolangun banyak kemajuan. Ide dan gagasan cemerlang Cek Endra menurutnya sudah terealisasi dengan baik di Sarolangun.

"Pembangunan di Pemerintah Sarolangun sangat maju sekali sampai sekarang ini. Kita semua mendukung Bapak Cek Endra untuk menjadi orang nomor 1 di Provinsi Jambi," kata Atiq, Selasa (28/1).

Atiq menambahkan program-program Pemerintah Sarolangun di bawah kepemimpinan Cek Endra pro masyarakat kecil. Seperti program bantuan dana desa melalui program Percepatan Pembangunan Desa/Kelurahan (P2DK).

Belum lagi program keagamaan yang menjadi kebanggaan masyarakat Sarolangun. Hingga prestasi dan penghargaan yang terus berdatangan ke Pemerintah Sarolangun.

Dia menginginkan agar Cek Endra bisa memimpin ke tingkat yang lebih besar lagi. Membawa program-program unggulan di Sarolangun supaya bisa dinikmati masyarakat luas.

"Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun akan dilanjutkan, dan akan lebih maju lagi dan membawa kesejahteraan di Provinsi Jambi," ujarnya.

Rini Liani (26), perempuan asal Bungo, Jambi menyatakan juga siap mendukung Cek Endra menjadi gubernur. Dia berpedoman pada kepedulian Cek Endra terhadap anak muda.

Rini mengatakan, menjadi Kota Layak Pemuda Tahun 2019 sudah menjadi bukti kuat bahwa Cek Endra sangat memikirkan kaum muda. Apalagi menurutnya saat ini Cek Endra punya gagasan untuk mengirim anak muda sekolah keluar negeri.

"Cek Endra juga paham pengayoman terhadap pemuda juga. Ada beasiswa anak kuliahan, ada pendidikan keluar negeri, itu kan peluang besar," ucap Rini. (mdk/cob)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.