Warga Intan Jaya Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

Warga Intan Jaya Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika
Korban Penembakan KKB Dievakuasi. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 9 Februari 2021 17:47 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Seorang korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang bernama Ramli dan merupakan pemilik sebuah kios di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, dievakuasi ke Timika dengan menggunakan pesawat milik Smart Air Aviation, Selasa (9/2).

"Pesawat berbadan kecil dengan nomor penerbangan PK – SNK itu membawa korban yang didampingi keluarga," kata Kapolres Intan Jaya AKBP I Wayan G Antara.

Kapolres yang ditelpon dari Jayapura mengaku, anggota belum bisa memastikan siapa yang melakukan penembakan walaupun dari penuturan saksi yang juga istri korban Musdalifa, pelaku sering berbelanja di kiosnya. Bahkan pelaku juga pernah berutang, kata Wayan seraya menambahkan dari laporan yang dirawat korban saat ini dirawat di RSUD Timika.

Penembakan yang dialami korban berawal saat melayani pelaku yang hendak menjual minyak tanah. "Namun saat itu pelaku menyatakan tidak memiliki jerigen sehingga meminjam ke korban," kata Wayan Antara.

Diungkapkannya, saat itulah istri korban membantu hendak mengambilkan jerigen namun tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata laras pendek dan menembak korban. Saksi yang melihat suaminya ditembak langsung berteriak minta tolong sehingga pelaku langsung melarikan diri.

"Korban Ramli mengalami luka tembak di bawah hidung kiri tembus rahang leher tembus bahu kanan," AKBP Wayan Antara. Dikutip Antara. (mdk/gil)

Baca juga:
Pura-Pura Mau Jual Minyak Tanah, Anggota KKB Tembak Warga di Intan Jaya
Satu Anggota KKB Tewas Usai Baku Tembak dengan TNI di Intan Jaya
Pangdam Cenderawasih Tegaskan Anggota TNI Korban Penembakan di Mapnduma Hoaks
KKB Tembak Mati Warga Sipil di Intan Jaya Karena Diduga Mata-Mata TNI-Polri
Tiba di Rumah Duka, Pratu Roy Korban Penembakan KKB Disambut Tangis Keluarga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami