Warga Jakarta Batal Pulang dari Samarinda Gara-gara Positif Corona

Warga Jakarta Batal Pulang dari Samarinda Gara-gara Positif Corona
PERISTIWA | 30 Mei 2020 20:44 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Dua orang di Samarinda dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus SARS-CoV-2. Keduanya batal pulang kembali ke Jakarta dan kini dirawat isolasi di Samarinda.

Dua pasien positif Corona itu adalah SMD42 laki-laki 31 tahun, dan SMD43 laki-laki 38 tahun. Keduanya diketahui, sebelumnya berstatus orang tanpa gejala. Saat ini, dirawat di RS Karantina Covid-19 di Samarinda.

"Riwayat perjalanan dari Jakarta, beberapa hari sebelum lebaran," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kota Samarinda Ismed Kusasih.

Kendati demikian, menurut Ismed, hanya satu dari kedua pasien itu, adalah warga Jakarta. "Satu orang ber-KTP Jakarta, satu ber-KTP Samarinda," ujar Ismed.

Ismed menerangkan, keduanya diketahui positif, saat hendak pulang kembali ke Jakarta usai lebaran. Kendati demikian, Ismed tidak merinci, lokasi bandara keberangkatan.

"Mau balik ke Jakarta. PCR (Polymerase Chain Reaction) langsung tanpa rapid. Hasilnya positif," ujar Ismed.

Namun demikian, Ismed tidak merinci lebih jauh saat kembali ditanya apakah keduanya merupakan penumpang yang mudik ke Samarinda, atau tidak.

Baca Selanjutnya: Update Kasus Covid-19 di Kaltim...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami