Warga Kota Bogor Diimbau Tak Gelar Lomba Peringatan HUT RI

Warga Kota Bogor Diimbau Tak Gelar Lomba Peringatan HUT RI
Lomba Panjat Pinang di Kanal Banjir Timur. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho
PERISTIWA | 10 Agustus 2020 05:03 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bogor mengimbau warga merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 dengan cara sederhana di tengah Pandemi Covid-19.

Imbauan itu, dikeluarkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, Minggu (9/8).

"Sederhana saja. Karena Indonesia juga saat ini masih dalam suasana penuh keprihatinan di tengah Pandemi Covid-19," kata Dedie.

Menurutnya, kondisi saat ini belum benar-benar aman untuk masyarakat. Sehingga, masih diperlukan untuk menghindari kegiatan yang mengundang kerumunan.

Segala bentuk perlombaan yang selalu mewarnai HUT-RI dianggap belum prioritas saat ini. Karena berisiko menularkan Covid-19 di tengah masyarakat.

"Kita masih sangat perlu menghindari kegiatan yang mengundang kerumunan dalam jumlah besar. Lomba-lomba belum prioritas untuk digelar," kata Dedie. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami