Warga Kota Tangerang Bisa Daftar ke Kelurahan untuk Vaksinasi Massal, Ini Syaratnya

Warga Kota Tangerang Bisa Daftar ke Kelurahan untuk Vaksinasi Massal, Ini Syaratnya
Kegiatan vaksinasi di perkampungan Betawi Setu Babakan. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 14 Juni 2021 15:21 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi massal untuk 45.000 warga mulai Selasa (15/6) hingga Kamis (17/6). Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi menegaskan, pemberian vaksinasi massal untuk empat kategori sasaran utama.

Empat kategori itu antara lain lansia dan pra lansia di atas 50 tahun atau KTP dengan kelahiran 1971. Kedua, tenaga pendidik baik formal maupun non formal. Termasuk guru Bimbel, PAUD hingga sekolah keagamaan.

Ketiga, masyarakat rentan yaitu disabilitas, ODGJ dan komorbid terkendali. Keempat, pelayanan publik seperti UMKM, PKL dan pelaku usaha.

Saat ini proses pendaftaran bagi masyarakat dengan kriteria penerima vaksin tersebut sudah dibuka di seluruh kantor kelurahan. Dengan kuota per kelurahan mencapai 450 orang yang akan dibagi 150 per harinya.

"Bagi masyarakat yang sesuai dengan kategori dan belum divaksin, bisa mendaftarkan diri ke kantor kelurahan setempat. Bawa KTP-nya, nanti petugas kelurahan akan mendata sesuai format Kemenkes. Setelah itu, peserta akan mendapat kupon atau surat keterangan terkait hari dan lokasi pelaksanaan vaksinasinya," ucap Liza dalam keterangan pers, Senin (14/6).

Menurutnya, dengan 15.000 orang per hari, pelaksanaan akan dibagi di 40 lokasi vaksinasi. Diantaranya 3.500 orang di Puspem Kota Tangerang, 1.500 orang di Gedung MUI, dan 10.000 orang disebar di 38 Puskesmas di Kota Tangerang.

Vaksinasi massal ini dibuka untuk masyarakat yang ber-KTP Kota Tangerang.

"Pastikan saat dihari pelaksanaan, wajib bawa KTP dan kupon atau surat keterangan data peserta dari kelurahan. Jika tidak membawa, tenaga kesehatan tidak akan melayaninya," ucapnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Sandiaga: 83 Persen Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Belum Divaksinasi
Kemenkes: 11.615.862 Orang Sudah Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua
Kegiatan Vaksinasi di Perkampungan Betawi Setu Babakan
Jokowi Minta Kawasan Padat dengan Interaksi Tinggi Diberi Prioritas Vaksin Covid-19
1.200 Warga Soloraya Divaksinasi Covid-19, Sebagian Besar Lansia
Jokowi Beri Anies Target: 7,5 Juta Penduduk Sudah Tervaksinasi Sampai Akhir Agustus
Anies Sebut Angka Kematian Akibat Covid-19 Rendah Dampak Vaksinasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami