Warga Lihat Benda Diduga Meteor Jatuh Sebelum Tanah Amblas 43 Meter di Siak

PERISTIWA | 7 November 2019 10:42 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Jalan nasional lintas Pekanbaru menuju pelabuhan Tanjung Buton Kecamatan Pusako Kabupaten Siak Riau longsor dan amblas sedalam 43 meter, Kamis (7/11). Polisi mendapat laporan dari warga yang melihat benda dari langit diduga meteor jatuh di lokasi tersebut.

"Saya melihat tadi malam, ada meteor di lokasi yang amblas itu. Ada seperti kilat gitu di atas tanah," kata Ace, warga setempat.

Pohon dan pipa minyak milik BOB PT BSP ikut tenggelam. Sebab, amblasnya tanah itu diikuti air yang datang dan langsung menutupi lubang sepanjang 50 meter itu.

1 dari 2 halaman

Dikaji Tim Ahli

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan, amblesnya tanah itu terjadi sejak Rabu (6/11) malam pukul 22.00 WIB, hingga keesokan paginya. Ketika itu, truk angkutan cangkang sedang terparkir di atas tanah karena sedang rusak.

"Truk itu sedang mogok, ditinggal pergi oleh sopirnya. Lalu tiba-tiba tanahnya ambles, berangsur-angsur sejak tadi malam jam 10, sampai pagi tadi," kata Gita.

Gita berada di lokasi bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum sedang di lokasi.

"Saat ini kami beserta instansi terkait bersama ke lokasi guna mencari solusi jalur alternatif akibat putusnya jalan tersebut," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Gandeng Dinas Perhubungan dan Pekerjaan Umum

Gita dan anggotanya mengatur lalu lintas di lokasi sebagai langkah tindak lanjut. Pihaknya berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Siak.

"Alat berat sudah tiba di lokasi untuk membuat jalan baru. Anggota di lapangan mengatur lalu lintas agar perjalanan masyarakat lancar," katanya. (mdk/ded)

Baca juga:
NASA Peringatkan Manusia Untuk Tak Permainkan Isu Meteor
Benda Terang Melintas di Langit Malang Raya
Usai Tarawih, Warga Probolinggo Dikejutkan Penampakan Bola Api Melayang
4 Penampakan batu luar angkasa jatuh ke bumi, harganya mencapai miliaran
NASA Sebut Ada Meteor Meledak di Atas Bumi, Namun Tak Ada yang Sadar
4 Foto ini bukti meteor raksasa pernah hantam bumi