Warga Muarojambi Tangkap Buaya Berukuran Panjang Empat Meter

Warga Muarojambi Tangkap Buaya Berukuran Panjang Empat Meter
PERISTIWA | 3 Juni 2020 13:16 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Warga Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi menangkap seekor buaya jenis perairan atau senyulong (Tomistoma schlegelii). Buaya sepanjang empat meter itu masuk ke kanal perairan warga setempat.

"Penangkapan dilakukan warga setempat pada Selasa (2/6) malam sekitar pukul 19.00 WIB atau selepas waktu Magrib," kata Heru Nusaidah, warga Tangkit, saat dihubungi dari Jambi. Demikian dikutip dari Antara, Rabu (3/6).

Penangkapan dilakukan oleh warga di sebuah rawa yang berada di RT 08, Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Sebagai alat bantu, warga menggunakan setrum yang dirakit sendiri.

Heru menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan karena warga resah dengan kemunculan buaya ini. Sebulan terakhir, buaya sering memunculkan dirinya di rawa tersebut hingga akhirnya ditangkap.

Awalnya polisi dan BKSDA Jambi sempat berusaha menangkap buaya tersebut. Namun tidak kunjung berhasil sehingga warga bekerjasama untuk menangkap buaya tersebut dengan merakit alat setrum.

Selain seekor buaya muara yang ditangkap tersebut, masih ada dua ekor buaya lainnya yang berada di rawa tersebut.

Saat ini buaya tersebut telah dibawa ke penangkaran BKSDA di Jambi, sementara itu belum ada keterangan resmi dari pihak BKSDA Jambi mengenai penangkapan buaya muara tersebut. (mdk/lia)

Baca juga:
Puma 'Pandemi' dan 'Karantina' Lahir di Meksiko
Pemburu Harimau Sumatera Semakin Leluasa Bergerak Saat Pandemi Covid-19
Harimau Jantan Mati Terjerat Tali Baja di Riau
Harimau Sumatera Mati Terjerat di Minas Barat
'Leo', Singa Laut Jepang yang Pandai Melukis
7 Macam Binatang Buas yang Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5