Warga Poso Korban Pembunuhan Sadis Teroris MIT Bertambah Menjadi 4 Orang

Warga Poso Korban Pembunuhan Sadis Teroris MIT Bertambah Menjadi 4 Orang
Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 11 Mei 2021 19:58 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Tim Satgas Madago Raya menemukan kembali dua warga korban pembunuhan sadis kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Total korban pembunuhan kelompok teroris itu menjadi empat orang.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Satgas Madago Raya ditemukan korban 1 dan 2, dilanjutkan dengan penyisiran ditemukan lagi korban 3 dan 4," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (11/5).

Empat warga korban pembunuhan kelompok teroris MIT itu berinisial MS, S, P dan L. Kelompok teroris MIT itu sebelumnya dilaporkan membunuh dua warga saat berkebun di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Utara atau Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Selasa (11/5) sekitar pukul 08.25 WITA.

"Pada pukul 07.30 Wita saksi sedang bercerita, korban 1 dan 2 tiba-tiba datang muncul di belakang dari belakang sebanyak 5 orang yang diduga kelompok MIT, kemudian saksi lari turun ke kampung dengan berteriak agar kawannya ikut turun," kata Didik.

Salah satu warga yang melihat kelompok MIT kemudian melarikan diri ke kampung. Saksi kemudian melaporkan penyerangan itu ke kepala desa setempat dan diteruskan ke polisi.

"Saksi langsung melaporkan kejadian kepada Kepala Desa menyampaikan bahwa di atas masih ada korban 1 dan 2," ujar dia.

Tim Satgas Madago Raya, TNI dan Polri masih memburu pelaku. "Saat ini tim satgas Madago Raya masih melakukan penyisiran dan pengejaran," kata dia.

Sebelumnya, Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso diduga membunuh dua warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Informasi yang diterima dua warga tersebut yakni Papa Dewi dan Nenek Ubad yang bekerja sebagai petani di desa itu ditemukan tewas Senin (10/5) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Dua korban ditemukan dengan kondisi luka di bagian leher.

"Diperkirakan pelakunya adalah kelompok MIT karena saksi mengatakan pada saat datang ada yang dikenal, salah satunya DPO MIT yaitu Qatar," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Didik Supranoto, Selasa (11/5).

Saat ini, Tim Satgas Madago Raya, TNI dan Polri masih melakukan penyisiran terhadap pelaku. Sementara warga lainnya yang berada di Desa Kalimago dalam keadaan tenang mengingat lokasi kejadian dengan pemukiman terbilang jauh.

"Kejadian itu ada di perkebunan," sebut Didik. (mdk/gil)

Baca juga:
2 Petani di Poso Dikabarkan Dibunuh Kelompok MIT
Masa Tugas Satgas Madago Raya Buru Kelompok Ali Kalora Diperpanjang
Polri Selidiki Keterkaitan Jaringan Teroris Jatim dan Poso
Polri Belum Pastikan Kabar Ali Kalora Tewas atau Luka Dalam Baku Tembak
1 Brimob Tewas Usai Kontak Tembak dengan Ali Kalora
Sempat Kena Tembak Aparat, Ali Kalora Masih Bisa Melarikan Diri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami