Warga Solo yang Ditangkap Densus 88 Meninggal Dunia

Warga Solo yang Ditangkap Densus 88 Meninggal Dunia
PERISTIWA | 12 Juli 2020 13:17 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - MJI alias Ikhsan (22), warga Jebres, Solo yang diamankan Densus 88, Jumat (10/7) lalu meninggal dunia. Ikhsan menghembuskan napas terakhirnya, usai mendapatkan perawatan di RSUP dr Kariadi, Semarang, Sabtu (11/7) petang.

Kabar meninggalnya Ikhsan dibenarkan oleh Kepala Desa Cemani, Hadi Indrianto. Ikhsan yang tinggal bersama orangtuanya di rumah kontrakan di Ngruki, Cemani telah meninggal dunia pada Sabtu kemarin. Dia telah diminta untuk menyampaikan kabar duka tersebut kepada keluarga di Cemani.

"Kemarin saya mendapatkan kabar meninggalnya Ikhsan. Dan sudah saya sampaikan kepada keluarga. Saya tunggui sampai jam 02.00 WIB tadi," kata Hadi, Minggu (12/7).

Kabar meninggalnya Ikhsan juga disampaikan pihak keluarga. Endro Sudarsono yang mendampingi keluarga mengatakan, saat ini dia dan ayah Ikhsan sedang berada di Semarang.

"Ini saya dengan ayahnya sedang berada di Semarang mengurus pemulangan jenazah. Rencana dimakamkan hari ini langsung," ucap Endro.

Terkait penyebab kematian Ikhsan, Endro mengaku belum mengetahuinya. Pihaknya meminta kepolisian untuk memberikan keterangan resmi. Terkait kabar adanya penembakan saat penangkapan, Endro mengaku mendengar kabar tersebut.

"Kabarnya memang ada penembakan, kita meminta kepolisian untuk memberikan penjelasan. Proses penangkapannya seperti apa dan mengapa harus ditembak?," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan seorang warga Jebres Solo, berinisial MJI (22). MJI ditangkap saat sedang bersepeda di Jalan Lurik, Ngruki, RT 05 RW 17, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (10/7) siang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan MJI dilakukan seusai salat Jumat. Sebelum penangkapan, petugas telah membuntuti terduga sejak berangkat dari wilayah Solo. Setelah masuk wilayah Kabupaten Sukoharjo, sejumlah anggota Densus 88 dengan naik sepeda motor memepet sepeda MJI dan berhasil meringkusnya.

MJI sempat akan melarikan diri dengan turun dari sepeda, namun petugas dengan sigap bisa melumpuhkannya. Usai penangkapan, sejumlah anggota kepolisian dan Densus 88 langsung mengerek MJI ke rumah kontrakan di Ngruki, Desa Cemani. Mereka menggeledah rumah kontrakan hingga kedalam kamar. (mdk/fik)

Baca juga:
Sedang Naik Sepeda, Warga Solo Diamankan Densus 88
Polisi Ungkap Identitas Pembacok Wakapolres Karanganyar
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Ambon
Seorang Warga di Karawang Ditangkap Densus 88 Saat Pergi Jualan ke Pasar
Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Terkait Penyerangan Polsek Daha Selatan Kalsel
Proses Pemakaman Pelaku Penyerangan Polsek Daha Selatan Dijaga Polisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami