Warga Temukan Balon Udara Besar Berbandul Ratusan Petasan di Selatan Cianjur

Warga Temukan Balon Udara Besar Berbandul Ratusan Petasan di Selatan Cianjur
PERISTIWA | 27 Mei 2020 01:02 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Sebuah balon udara berukuran besar ditemukan warga di Selatan Cianjur, Jawa Barat. Balon tersebut cukup berbahaya lantaran terdapat bandul seratusan petasan yang tidak sempat meledak.

Balon itu tersangkut di pohon di Kampung Bojongherang, Desa Neglasari, Kecamatan Kadupandak, hingga saat ini belum diketahui dari mana balon udara tersebut berasal.

Kapolsek Kadupandak, AKP Deden Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga satu hari sebelumnya karena warga sempat melihat balon udara dengan bandul petasan berbagai ukuran melintas di wilayah tersebut, sehingga pihaknya melakukan pencarian bersama warga sekitar.

"Menjelang siang, kami bersama warga menemukan balon udara yang sempat dilihat warga tersangkut di pohon. Kami menemukan balon tersebut dengan bandul seratusan petasan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil sampai sebesar kaleng biskuit yang juga diisi bahan peledak petasan di bagian ujungnya," kata Deden saat dihubungi, Selasa (26/5).

Lantas, polisi langsung merendam seratusan petasan tersebut ke dalam ember dan selanjutnya mengamankan barang bukti ke Mapolsek Kadupandak. Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki asal muasal balon udara dengan panjang 15 meter, lebar 10 meter dengan diameter 2 meter itu.

Sementara hal yang sama dilaporkan warga di Kecamatan Sindangbarang yang melihat balon udara berukuran besar melintas di wilayah tersebut, sehingga warga melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Sindangbarang, guna antisipasi hal yang tidak diinginkan akibat balon udara yang terlihat datang dari arah selatan.

"Kami mendapat laporan dari warga yang sedang menjaring ikan di laut dan muara yang melihat balon udara yang sudah kempes jatuh di muara Cisadea yang diduga sudah terbawa ombak ke tengah laut. Diduga balon udara tersebut tidak membawa apapun atau berbandul petasan," kata Kapolsek Sindangbarang, AKP Nandang.

Ia menjelaskan pihaknya belum mengetahui darimana balon udara tersebut berasal, namun berdasarkan keterangan warga balon tersebut awalnya terlihat dari arah selatan. "Kami masih mencari informasi dari mana balon udara yang berukuran cukup besar itu berasal," katanya. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Nyangkut di Atap, Balon Udara Nyaris Bakar Rumah Warga di Magetan
Pelepasan Balon Udara Secara Liar Akan Dituntut Secara Hukum
Balon Udara Ganggu Penerbangan di Bandara Solo
Pilot Diminta Waspadai Gangguan Balon Udara di Sejumlah Wilayah Jateng
H+1 Lebaran, Enam Balon Udara Diamankan di Wonosobo
Olaf Hingga Pikachu Ramaikan Parade Thanksgiving di New York

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5