Warga yang Bepergian Wajib Tunjukkan Surat Telah Ikut Rapid Test

Warga yang Bepergian Wajib Tunjukkan Surat Telah Ikut Rapid Test
PERISTIWA | 25 Mei 2020 16:32 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengklaim, beberapa daerah yang sebelumnya terjadi peningkatan pasien positif Corona kini telah menurun. Namun, ia tak menyebutkan daerah mana saja.

"Beberapa daerah dalam Minggu terakhir ini menunjukkan grafik positif mengalami penurunan. Tetapi juga beberapa daerah menunjukkan grafik meningkat," katanya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Senin (25/5).

Oleh karena itu, katanya, dirinya menegaskan ulang tentang pentingnya masyarakat mengikuti ketentuan yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini ada Surat Edaran (SE) dari Gugus Tugas.

"Setiap orang yang berpergian wajib menunjukkan Surat Keterangan Telah Mengikuti Rapid Test dalam jangka waktu kedaluwarsa 3 hari dan PCR tes untuk jangka waktu 7 hari di tiap tempat pemeriksaan apakah di bandara, di pelabuhan, maupun di cek poin selama melaksanakan perjalanan darat termasuk juga perjalanan kereta api," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Lanjutnya, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan di tempat keberangkatan sebelum melaksanakan perjalanan.

"Apabila saudara sekalian tidak bisa menunjukkan surat keterangan yang dimaksud maka aparat gabungan dari Dishub, Kepolisian, Satpol PP, TNI akan meminta saudara kembali ke tempat semula. Oleh karena itu, besar harapan kita mematuhi anjuran yang ada," pungkasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Anies Baswedan Sebut PSBB Signifikan Tekan Penularan Corona di Jakarta
Mal di Jakarta Mulai Buka 5 Juni
Ikuti Aturan PSBB, TPU Karet Bivak Ditutup untuk Ziarah Hingga 4 Juni
Hingga 24 Mei, Pemprov DKI Terbitkan 820 Surat Izin Keluar-Masuk Jakarta
Semua Wisata Pantai di Banten Ditutup, Polda Kerahkan 146 Anggota Jaga Lokasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5