Warteg di Depok Sediakan 100 Porsi Makan Gratis Tiap Hari Selama Pandemi Corona

Warteg di Depok Sediakan 100 Porsi Makan Gratis Tiap Hari Selama Pandemi Corona
PERISTIWA | 28 Maret 2020 16:40 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Sebuah warung makan di Jalan Raya Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya memberikan makanan gratis selama pandemi Covid-19. Warung makan itu bernama Warteg Amanah milik Sugiono. Warteg itu letaknya dekat dengan Polsek Sukmajaya.

Sugiono sang pemilik Warteg setiap hari menyediakan 100 makanan gratis bagi 100 orang. Di mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Makanan gratis ini merupakan program lembaga swasta Aksi Cepat Tanggap (ACT) selama pandemi terjadi. "Programnya dari ACT gratis makan untuk 100 orang setiap hari," katanya, Sabtu (28/3).

Program ini ditujukan untuk masyarakat menegah ke bawah selama wabah corona. Pihak ACT membagikan kupon kepada penerima untuk bisa makan di warungnya.

"Satu kupon satu orang makan gratis dengan harga satu porsi Rp 1.500 ribu. Kalau harga makanannya Rp 20 ribu. Penerima kupon hanya bayar Rp 5 ribu, karena yang Rp 15 ribu dibayar ACT," ungkapnya.

Dia menceritakan, selama pandemi ini banyak pedagang yang mengeluh karena pengunjung sepi. Warga lebih banyak milih di rumah saja.

"Pendapatan berkurang, tapi Alhamdulillah adanya program ACT saya untung dan bisa bantu orang. Kalau program ini berjalan akan ditambah lagi kouta orang yang menerima kupon," pungkasnya. (mdk/cob)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami