Wasekjen PDIP: Tak Ada yang Salah Apabila Demokrat Mau Gabung Pemerintah

PERISTIWA | 14 Agustus 2019 11:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Demokrat berkeinginan merapat mendukung pemerintah Jokowi. Indikasi untuk bergabung ke koalisi, menjadi kian terbuka.

Wasekjen PDIP Sadarestuwati memandang tak salah jika Demokrat mau bergabung dengan pemerintah. Mengingat hubungan baik antara Presiden dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Semuanya serba mungkin, dan politik sangat dinamis. Saya kira tidak ada yang salah apabila Demokrat mau bergabung dengan pemerintah. Hubungan Presiden dengan Partai demokrat juga sangat baik. Dan kalau toh benar bergabung tentunya presiden juga telah mempertimbangkannya sebelum keputusan itu diambil," ucap Sadarestuwati di Jakarta, Rabu (14/8).

Dia pun merasa yakin, partainya juga akan mendukung jikalau Demokrat resmi bergabung dalam koalisi.

"Saya rasa PDI Perjuangan pun akan mendukung bila dengan bergabungnya partai Demokrat bisa memberikan energi positif terhadap pemerintahan Bapak Jokowi," ungkap Sadarestuwati.

Meski demikian, masih kata dia, bergabungnya partai Demokrat, pasti tak lepas dari hasil pembahasan dari Presiden Jokowi dengan seluruh parpol koalisi.

"Dan satu hal, saya yakin sebelum mengambil keputusan berkaitan dengan bergabungnya partai Demokrat, Bapak Presiden pasti akan mengundang partai-partai koalisi yang ada untuk membahas tentang hal itu," pungkasnya.

(mdk/eko)