Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Lampung Hari Ini

PERISTIWA | 9 Desember 2019 09:04 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Provinsi Lampung pada Senin hingga Selasa (10/12) pagi. Dilansir Antara.

Menurut Tim Pemrakira Bertugas BMKG Radin Inten Lampung, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpeluang meliputi wilayah Kabupaten Mesuji, Tulangbawang Barat, Way Kanan, dan Pesisir Barat pada sore hari serta wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Mesuji dan Tulangbawang Barat pada malam hari.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung yang berlaku 9 Desember 2019 pukul 07.00 WIB sampai dengan 10 Desember 2019 pukul 07.00 WIB juga menyebutkan, angin secara umum bertiup dari arah barat laut hingga utara dengan kecepatan antara 5-20 knot (9-38 km/jam) dan jarak pandang berkisar antara 3 dan 10 km di wilayah Lampung.

Suhu udara di wilayah Provinsi Lampung secara umum berkisar 23-33 derajat Celsius, kecuali wilayah Lampung bagian barat seperti Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat yang suhunya menurut prakiraan berkisar 16-31 derajat Celsius.

Kelembapan udara di wilayah provinsi itu secara umum berkisar 55-93 persen, kecuali wilayah Lampung bagian barat seperti Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat yang kelembapannya berkisar 65-98 persen. Menurut prakiraan BMKG, secara umum wilayah Lampung pada Senin pagi hari cerah hingga berawan.

Siang hingga sore harinya hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi di wilayah Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Way Kanan, Lampung Utara, dan Lampung Tengah. Dini hari berpotensi hujan lokal di wilayah Kabupaten Way Kanan dan Pesisir Barat. (mdk/ray)

Baca juga:
Cuaca di Jaksel dan Jaktim: Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang
Hujan Deras, Rumah Warga Paser Hancur Tertimpa Pohon Tumbang
Waspada Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim, Hari Ini
Warga Puncak Papua Dilanda Hujan Es, Suhu Udara Terasa Seperti di Eropa
Pergerakan Tanah di Tangerang Bikin 6 Rumah Warga Rusak

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.