Wawali Jaktim Sebut Kebakaran di Jatinegara Akibat Charge Handphone

PERISTIWA | 21 September 2019 18:15 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto mengunjungi lokasi kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur. Dua kampung yang terbakar adalah wilayah Rawabunga dan Balimester. Kebakaran terjadi karena error charge handphone.

"Pengakuan dan informasi dari Pak RT Pak RW salah satu indikasinya dari humas error dari charger HP. Ini jadi salah satu catatan keluarga agar hati-hati pada saat menggunakan HP dicas terus ditinggal," kata dia di lokasi kebakaran, Sabtu (21/9)

Uus menambahkan, warga kelurahan Balimester akan di ungsikan di asrama TNI Angkatan Darat. Untuk kelurahan Rawabunga di Masjid Al Barokah. Pihaknya juga membangun tenda pengungsian.

Dia menyebut, bala bantuan pemerintah sudah berdatangan sejak pagi tadi. Seperti kebutuhan pokok, tenda, tempat tidur dan pakaian.

"Saya juga minta kepada warga tolong untuk berhati-hati karena sisa-sisa puing-puing kebakaran masing berserakan di mana-mana," imbuhnya.

Warga yang mengalami luka bakar akan di obati di Puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit bila lukanya serius. "Seluruh apa yang jadi biaya akan ditanggung pemerintah DKI Jakarta," pungkasnya.

Baca juga:
Anies Janji Ganti Dokumen Penting Milik Warga Jatinegara Korban Kebakaran
Korban Kebakaran Jatinegara Butuh Obat Nyamuk dan Kipas Angin
Wawali Jaktim Sebut Kebakaran di Jatinegara Akibat Charge Handphone
60 Rumah di Jatinegara Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik
Kondisi Ratusan Rumah di Jatinegara yang Ludes Terbakar
Ratusan Rumah di Jatinegara Jaktim Terbakar, 452 Warga Mengungsi

(mdk/eko)