Wawan Bantah Gunakan Izin Berobat Buat Bermalam di Hotel Sama Artis Wanita

PERISTIWA | 6 Desember 2018 16:36 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Sidang kasus eks Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen mengungkap fakta kehidupan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, selama di sel. Suami Airin Rachmi Diany itu diketahui sering menyalahgunakan izin berobat untuk menginap di luar hotel prodeo.

Pada satu waktu, Wawan ketahuan menggunakan izin berobat untuk menginap di hotel bersama teman wanitanya. Kuasa hukum Wawan, Tubagus Sukatma membantah dakwaan yang disampaikan jaksa di persidangan.

"Klien saya membantah menginap di hotel bersama seorang wanita," kata Tubagus Sukatma saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (6/12).

Tubagus menambahkan, kliennya juga membantah isi dakwaan yang menyebut pernah memberikan sejumlah uang ke Wahid selama menjadi kalapas.

"Klien saya membantah tentang tuduhan jaksa seakan-akan klien saya telah memberikan uang atau fasilitas kepada terdakwa," jelasnya.

Dia menambah, sebenarnya, Wawan sudah memberikan penjelasan dan bantahan itu saat diperiksa sebagai saksi untuk Wahid Husein. Bahkan, katanya, suami Airin tersebut akan kembali menjelaskan di persidangan saat diminta sebagai saksi.

Terkait pengakuan KPK akan mengeluarkan CCTV yang merekam kebersamaan Wawan dan artis wanita di hotel, Dia juga memastikan tak benar.

"Kan Pak Wawan sudah membantah dan saya juga heran rasanya enggak mungkin dakwaan nyerempet soal-soal domestik dan infotainment," jelas Tubagus.

Sebelumnya, Jaksa menyebut suami Airin itu rajin 'menyawer' kalapas. Asisten kalapas, Ari Arifin, bertugas membantu segala kebutuhan Wawan, dari mengurusi makanan, berkoordinasi dengan pihak-pihak luar hingga mengurus izin keluar dari Lapas, seperti izin berobat dan Izin Luar Biasa (ILB). Semua dikoordinasikan kepada Wahid Husen melalui stafnya yang bernama Hendry Saputra.

Baca juga:
KPK Akan Buka CCTV Wawan Cek In dengan Artis di Hotel
KPK Siap Beberkan Perilaku Wawan di Lapas Sukamiskin dalam Sidang
Jaksa KPK Sebut Perempuan yang Ngamar Bersama Wawan Diduga Artis
Ditanya Soal Wawan Bermalam Dengan Wanita di Hotel, Airin Pilih Diam
Izin Berobat, Suami Airin Ketahuan Menginap di Hotel Bersama Teman Wanita

(mdk/lia)