Widi dan Dwi Sasono kumpulkan dana buat RGM, bocah gizi buruk

Widi dan Dwi Sasono kumpulkan dana buat RGM, bocah gizi buruk
PERISTIWA » MALANG | 11 November 2015 17:26 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Penyanyi Widi Mulia mengumpulkan dana sukarela untuk membantu RGM, bocah berumur 9 tahun yang menderita gizi buruk. Pengumpulan dana tersebut dilakukan bersama komunitas sahabat dalam negeri.

Siang tadi Widi dan suaminya yang juga aktor Dwi Sasono menjenguk RGM di RS Koja, Jakarta Utara. Widi sempat mengunjungi RGM saat masih di klinik. Mendapat kabar RGM dipindah ke RS Koja, pasangan ini bergegas menjenguk bocah malang tersebut.

"Ya sebenarnya istriku yang sudah sempat ke RGM duluan. Dapat kabar dia sudah dipindahkan ke Koja saya baru sempat hari ini jenguk," ujar Dwi di RS Koja, Jakarta, Rabu (11/11).

Menurut mereka, kondisi RGM saat ini lebih baik. RGM juga sudah bisa berkomunikasi cukup baik dengan mereka. "Mau toast lagi, ketawa-ketawa. Terlihat sekali kalau dia memiliki semangat," imbuhnya.

Melihat kondisi RGM mulai stabil, Widi dan Dwi mengaku lega. Keduanya berharap agar RGM bisa kembali pulih.

"Kemarin kan dia nggak mau makan terus, kecuali pakai ayam. Sekarang dia mau makan, tadi dia minta jeruk. Melihat itu kami jadi termotivasi untuk membantu," tambah Widi.

Ditanya soal dana yang sudah terkumpul Widi enggan menyebutkan nominalnya. Dia menjelaskan bahwa dirinya dan rekan rekannya yang turut membantu penggalangan dana tidak hanya memikirkan RGM saja namun keluarga yang juga menemaninya selama di rumah sakit.

Widi dan Dwi melihat, kondisi yang dialami RGM adalah tanggung jawab bersama, bukan saling menyalahkan. Ditambah lagi kepedulian di lingkungan sekitar juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. (mdk/noe)

Baca juga:
Ada bocah idap gizi buruk di Jakut, Ahok salahkan keluarga
Ahok heran banyak ortu di Jakarta malu lapor anaknya idap gizi buruk
Tolak dirawat di RS, Ahok curiga keluarga bocah gizi buruk sengaja
Usai bertemu Ahok, nenek bocah RGM minta diberi rusun
RGM, bocah gizi buruk ditinggal mati ibu & diterlantarkan bapak

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami