Wiranto Dirawat di RSPAD, Ini Kondisi Terbarunya

PERISTIWA | 10 Oktober 2019 16:29 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menjenguk Wiranto di RSPAD, Kamis (10/10). Dia menyebut, kondisi Wiranto baik-baik saja pasca ditusuk di Banten.

"Minta didoakan, baik saja. Prinsipnya baik, beliau sadar. Insya Allah tidak terlalu mengkhawatirkan," kata Ngabalin di RSPAD.

Dia mengatakan, Wiranto dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSPAD. Ngabalin berdoa kondisi Wiranto cepat sembuh.

"Ini masih di IGD. Tapi kita doakan tidak ada yang mengkhawatirkan dari kondisi Pak Wiranto," ucapnya.

Ngabalin melanjutkan, keadaan Wiranto sadar namun tidak berbicara dengan orang sekitar. Wiranto mengalami luka dibawah perut.

"Meskipun tidak terlalu mengkhawatirkan. Tapi dalam kondisi seperti ini kan kita turut merasakan yang luar biasa," pungkasnya.

Sebelumnya, Wiranto luka di perut setelah diserang orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Kapolsek Menes Kompol Dariyanto turut terluka di punggung karena berusaha menghalangi aksi penyerangan terhadap Wiranto.

"Terluka di bagian depan Pak Wiranto, kapolsek di belakang punggung," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (10/10).

Dua terduga pelaku diamankan tak lama setelah insiden penyerangan tersebut. Keduanya saat ini masih diperiksa Polda Banten.

Sementara akibat serangan itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang. Wiranto sudah ditangani di RSUD Berkah Pandeglang di Ruang Unit Gawat Darurat.

"Di ruangan UGD itu petugas polisi melakukan pengamanan," kata Samsudin, warga Pandeglang saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang.

Baca juga:
Jenguk Wiranto, Jokowi Tiba di RSPAD
Suasana RSPAD Saat Menko Polhukam Wiranto Tiba
Wiranto Ditusuk, Kapolda Banten Akui Sudah Lakukan Pengamanan Sesuai SOP
Wiranto Ditusuk di Pandeglang, Bupati Ingatkan Milenial Terpapar Radikal
Penusukan Wiranto Mencoreng Wajah Warga Banten
Pelaku Penusukan Wiranto Dikenal Anak Baik dan Pintar oleh Warga Medan

(mdk/ded)