Wiranto Hadiri Sidang Promosi Doktor Eks Timses Jokowi di Unpad Bandung

Wiranto Hadiri Sidang Promosi Doktor Eks Timses Jokowi di Unpad Bandung
Wiranto di Unpad. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 6 Januari 2020 22:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wiranto menghadiri sidang promosi doktor eks Timses Jokowi, M Fariza Y Irawady di Universitas Padjadjaran Bandung, Senin (6/1). Fariza meraih gelar doktor ilmu Manajemen FEB dari Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Unpad.

"Kesimpulan dari Disertasi Doktoral saya, bahwa citra institusi dipengaruhi paling kuat oleh kepuasan pengguna yang dibentuk oleh hubungan masyarakat serta inovasi pelayanan," ujar dia.

Dia mengatakan belum ada studi secara spesifik, meski banyak riset sudah mengkaji pengembangan citra institusi publik dari sisi inovasi pelayanan dan hubungan masyarakat dengan konteks pemanfaatan teknologi informasi, khususnya di institusi keamanan publik, yaitu Kepolisian.

"Kepolisian RI juga melakukan berbagai upaya pembenahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publiknya yang antara lain dikembangkan oleh Polres Malang Kota yaitu dengan aplikasi Panic Botton on hand. Aplikasi berbasis android ini memungkinkan pengguna yang telah mengunduh untuk melaporkan jika mengalami atau melihat tindak kejahatan dengan memilih tombol Panic pada aplikasi tersebut," kata Fariza.

"Dalam waktu singkat, petugas Polri terdekat akan mendatangi pelapor tersebut dan memberikan bantuan kepolisian. Aplikasi ini menjadi salah satu top inovator pelayanan publik pada tahun 2016 Kemen PAN-RB. Kemanfaatan dari inovasi ini membuat beberapa Polres lain melakukan replikasi." tambah dia.

(mdk/ded)

Baca juga:
Catatan Politik 2019: Aklamasi 5 Ketum Partai Politik
Jejak ISIS di Balik Bomber Kartasura Hingga Penusukan Wiranto
Konflik Internal Hanura Makin Sengit, Kubu OSO Sampai Ancam Polisikan Wiranto dkk
Pendiri Hanura: Pakta Integritas OSO-Wiranto Bukan Keputusan Munaslub
Hanura Kubu OSO Minta Wiranto Tak Ganggu Situasi Politik Nasional

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami