WN AS Penabrak Sejumlah Pemotor di Jimbaran Ditetapkan Tersangka

WN AS Penabrak Sejumlah Pemotor di Jimbaran Ditetapkan Tersangka
PERISTIWA | 10 Januari 2020 15:19 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Warga Negara Asing asal California, Amerika Serikat bernama Ryan Mattew Hunter (49) resmi ditetapkan sebagai tersangka. Ryan terbukti bersalah menabrak sejumlah pemotor di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

"Untuk penetapan sebagai tersangka itu sudah jelas. Itu kita sudah melalui proses-proses sesuai dengan SOP dan ditetapkan sebagai tersangka," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar, AKP Adi Sulistyo Utomo, Jumat (10/1).

Atas perbuatannya, Ryan dijerat dengan Pasal 331 dan Pasal 310 (ayat) 2 Undang-undang Nomor 32 Nomor Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Ancaman pidananya paling lama satu tahun dan denda Rp 3 juta.

Dia juga menerangkan Ryan tidak ditahan karena ancaman pidananya di bawah 5 tahun. Namun, dia tetap wajib lapor ke Polresta Denpasar hingga perkara selesai.

"Karena ancamannya di bawah 5 tahun tidak dilakukan penahananan. Pelaku wajib lapor untuk lakanya sampai perkara selesai," jelas dia.

Saat ini, kondisi Ryan telah membaik. Istri dan keluarganya sudah datang ke Bali. Sementara, untuk pemeriksaan tes narkoba masih menunggu hasil laboratorium forensik.

"Kalau pekerjaan (Ryan) di surat keterangan adalah wisatawan. Iya (tes narkoba) masih menunggu hasil laboratorium. Usai pemeriksaan nanti dia akan pulang ke rumahnya di dekat Bali Pecatu Graha (BPG)," tandas Adi.

Baca Selanjutnya: Kronologi kejadian tabrakan beruntun itu...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami