WN Malaysia Tewas Tenggelam Usai Dihantam Ombak dan Terseret Arus

PERISTIWA | 18 September 2019 15:38 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia bernama Shafulnizam Bin Jamaludin (40) tewas akibat terhantam ombak dan terseret arus. Peristiwa tersebut terjadi di Pantai Diamont, Banjar Pelilit Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Rabu (18/9) pukul 12.30 WITA.

"Meninggal dunia akibat terhantam ombak, terseret arus dan tenggelam," kata Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana, Rabu (18/9).

Kronologinya, korban bersama istrinya bernama Sharlene Binti Sharifuddin (37) berkunjung ke Pantai Diamont pukul 12.15 WITA. Kemudian, korban berenang di pantai sendirian. Sedangkan istrinya duduk di pantai. Selang beberapa saat kemudian korban di hantam ombak besar dan terseret arus ke tengah laut.

Sebenarnya, korban masih bisa bertahan dengan berenang dan mengambang sekitar 1 jam. Namun, kuatnya arus dan besarnya ombak membuat korban tidak bisa bertahan.

Kemudian pukul 14.15 WITA, datang dua orang saksi I Kadek Rano dan I Nyoman Bawa untuk menolong korban menggunakan perahu jukung. Korban diangkat ke atas perahu.

"Pada saat korban di angkat sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Dengan ciri-ciri muka sudah membiru," ujar Ardana.

Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Nusa Penida I. Kemudian, dilakukan pemeriksaan oleh tim Medis.

"Dari hasil pemeriksaan medis, korban sudah di nyatakan meninggal dunia. Kemudian Jenazah korban dititipkan di ruang jenazah RS Pratama Nusa Penida, sambil menunggu keputusan pihak keluarga dan konsulat," tutup dia. (mdk/ray)

Baca juga:
Speed Boat Terbalik di Nusa Penida, 2 WNA Tewas
11 Hari Hilang, Nelayan yang Ditabrak Kapal Cepat Ditemukan Meninggal
Ambil Bola di Sungai Musi, 3 Bocah di Banyuasin Tewas Tenggelam
Petugas Kembali Temukan Nelayan yang Hilang Terseret Arus di Pantai Pasud Bali
Jenazah Nelayan yang Terseret Arus di Tanah Lot Ditemukan

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.