Wuling Tabrak Truk Angkut Sawit Mogok, Dua Orang Tewas

Wuling Tabrak Truk Angkut Sawit Mogok, Dua Orang Tewas
Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com
PERISTIWA | 3 Maret 2021 03:04 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Dua penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan lintas Sumatera KM 35, tepatnya di Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo setelah minibus Wuling menabrak bagian belakang truk sawit yang sedang mogok di pinggir jalan.

Kejadian tabrakan maut tersebut terjadi pada Selasa (2/3) pukul 11.30 WIB, tepatnya di Desa Dwi Karya Bakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Setelah kejadian, kedua pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan kabur meninggalkan kendaraan masing-masing dan masih dalam pencarian petugas kepolisian Polres Bungo.

"Kedua pengemudi yang terlibat tabrakan belum diketahui identitasnya, mereka melarikan diri," kata Kasatlantas Polres Bungo Iptu Aya, dilansir Antara.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang minibus Wuling meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Epi Asnita (40) dan Altan (7), keduanya warga Kabupaten Sarolangun. Sedangkan dua penumpang lainnya Kodri (40) asal Sarolangun dan Rudi (30) warga Merangin selamat dan mengalami luka ringan.

Kronologi kejadian tabrakan maut terjadi ketika kendaraan minibus Wuling BH-1858-SD yang ditumpangi lima orang meluncur dari arah Bangko Merangin ke arah Bungo. Namun, saat di lokasi kejadian di KM 35 di Pelepat, minibus tersebut menabrak belakang truk angkutan kelapa sawit Colt Diesel BH 8095 EG yang sedang berhenti di pinggir jalan karena mengalami kerusakan.

Akibat tabrakan keras tersebut, bagian depan kiri Wuling mengalami rusak berat dan penyok sehingga menghimpit penumpang yang ada di sebelah kiri sopir yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Sementara truk angkutan kelapa sawit rusak di bagian belakang, dan bagian bagian kanan belakang penyok. Sehingga sebagian kelapa sawit yang diangkutnya berceceran ke jalan.

Namun usai kejadian, baik pengemudi Wuling yang selamat dari maut maupun sopir truk angkutan kelapa sawit sama-sama tidak ada di tempat alias melarikan diri.

Para korban mendapat pertolongan dari warga dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian, dan selanjutnya Unit Laka Lantas Polres Bungo dan Polsek Pelepat melakukan penanganan terhadap para korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara. (mdk/eko)

Baca juga:
Sopir Lupa Matikan Mesin, Truk Seruduk Avanza Lalu Tercebur ke Saluran Air di Jakut
Lupa Pindahkan Gigi Netral, Avanza Seruduk Apotek Kimia Farma di Kupang
Kondisi Mobil Bintang Golf Tiger Woods yang Masuk Jurang
Korban Warga Satu Kampung, Ini Fakta Kecelakaan Maut Tewaskan 9 Orang di Sumut
Mobil Kijang di Wonosobo Ini Terperosok di Jalan yang Ambles, Begini Kronologinya
Mobil Dinas Wabup Agam Kecelakaan hingga Masuk ke Kebun Pisang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami