Yan Prana Resmi Jadi Sekda Riau, Gubernur Pesan Soal Amanah dan Tanggung Jawab

PERISTIWA | 22 November 2019 20:35 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Gubernur Riau Syamsuar melantik Yan Prana Jaya Indra Rasyid sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Jumat (22/11). Pelantikan berlangsung di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda Riau dihadiri sejumlah bupati dan walikota di Provinsi Riau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu lainnya.

"Seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau ini begitu ketat. Kita maklumi bahwa pengajuan calon jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, sudah diproses jauh hari sebelumnya, namun mengingat posisi Sekda merupakan posisi sentral dan strategis, maka prinsip kehati-hatian menjadi prioritas dan keutamaan," ujar Syamsuar, dalam sambutannya.

Syamsuar menekankan pentingnya memahami tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan Aparatur Sipil Negara. Dia juga meminta Yan Prana menyadari bahwa jabatan adalah amanah, tugas dan pengabdian demi kemajuan bangsa negara dan untuk kemaslahatan masyarakat.

"Hendaknya kita menyadari pula bahwa, seorang pemimpin, bukan hanya dilihat dari tinggi jabatannya, namun terlebih kepada apa yang diperbuatnya, karena tugas Amar Ma’ruf Nahi Munkar, hanya diberikan kepada orang kuat dan amanah," kata Syamsuar.

1 dari 1 halaman

Karir Yan Prana

Sebelum menjabat sebagai sekretaris daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Pemkab Siak. Yan juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Siak. Kiprahnya sebagai pejabat kerap berseliwiran membangun daerah.

Yan Prana berjanji bekerja memajukan Riau dengan maksimal.

"Tugas saya untuk masyarakat, untuk melaksanakan program pak Gubernur, demi kemajuan Riau lebih baik," kata Yan.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 153/TPA Tahun 2019 Tanggal 14 November 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (mdk/noe)

Baca juga:
Diupah Rp1,5 juta, Warga Bengkalis Bawa TKI Ilegal Gunakan Speedboat
Gelapkan Dana Rp1,2 M, Ketua Koperasi Mitra Usaha Bengkalis Ervan Divonis 6 Penjara
Hamili Pacar di Bawah Umur, Pemuda 22 Tahun Dipolisikan Biar Enggak Kabur
BBKSDA Riau Temukan Perburuan Gajah di Areal Konsesi Sinarmas Group
Terjaring Razia, Mobil Pemadam Kebakaran Ketahuan Tunggak Pajak Lima Tahun
1.013 Kendaraan Bermotor Terjaring Razia Pajak di Riau

TOPIK TERKAIT