Yenny Wahid Imbau Semua Pihak Sukseskan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

PERISTIWA | 16 Oktober 2019 21:03 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 tinggal hitungan hari. Putri Presiden ke-3 RI, Yenny Wahid, berharap prosesi pelantikan berjalan lancar.

"Paling penting bagi saya kita semua ini berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang kondusif apalagi menjelang pelantikan Presiden, pelantikan Presiden juga sudah melalui proses yang panjang dan menguras energi, pikiran, tenaga, biaya dari bangsa kita sendiri. Jadi saya ingin mengajak semua masyarakat untuk menyukseskan proses pelantikan Presiden tersebut," ujar Politisi PKB, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (16/10).

Selain itu, Yenny mengimbau pihak-pihak yang ingin menyampaikan aspirasinya tetap mematuhi aturan tidak melanggar koridor hukum yang ada. Apalagi berujung tindakan anarkis.

"Kalau masih ada yang punya aspirasi berbeda boleh kok menyuarakan aspirasi, cuma tentu dengan cara-cara yang baik. Dengan cara-cara yang tidak anarkis, cara-cara yang taat hukum itu saja himbauan saya," sambungnya.

Untuk diketahui, sebanyak 31 ribu personel gabungan dari TNI dan Polri siap mengamankan pelantikan yang berlangsung di Gedung MPR, Kompleks Senayan. Sejauh ini, Jokowi dan Ma'ruf belum menyiapkan acara lainnya setelah pelantikan selesai.

Baca juga:
Sebelum Pelantikan Presiden, Jokowi akan Bertemu Kepala Negara Sahabat di Istana
Parade Budaya Meriahkan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Dibatalkan
Polisi Tetap Melarang Demo saat Pelantikan Presiden Meski Jokowi Beri Izin
Penjagaan di DPR Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Mendagri Surati Seluruh Kepala Daerah, Doa Tiga Hari Jelang Pelantikan Presiden
Jokowi Ingin Pelantikan Presiden Dilakukan Sederhana dan Khidmat
Jokowi Soal Kabinet Jilid II: Yang Lama Ada, Yang Baru Banyak

(mdk/lia)