Yenti Genarsih Usai Ditunjuk jadi Ketua Pansel KPK: Ini Amanah dari Presiden Jokowi

PERISTIWA | 17 Mei 2019 19:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menetapkan sembilan anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa jabatan 2019-2023. Yenti Ganarsih dipilih menjadi Ketua pansel KPK Yenti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas tugas tersebut.

"Ini kepercayaan dari Presiden, amanah," tutur Yenti dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Jumat (17/5).

Yenti berharap, Pansel KPK periode 2019-2023 dapat bekerja maksimal memilih komisioner-komisioner KPK yang baik dalam upaya pemberantasan praktik rasuah di Indonesia. "Mohon doa untuk menghasilkan komisioner yang semakin baik dan pencegahan serta pemberantasan korupsi di Indonesia bisa berhasil dengan baik," kata Yenti.

Yenti sendiri merupakan seorang akademisi dan dosen di Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Adapun Wakil Ketua Pansel KPK yang dipilih Presiden Jokowi adalah Guru Besar Hukum Pidana Universitas Indonesia dan mantan Plt Pimpinan KPK, Indriyanto Senoadji.

Sementara anggotanya yakni akademisi juga pakar hukum pidana dan Hak Asasi Manusia (HAM), Harkristuti Harkrisnowo, pakar hukum pidana Universitas Gadjah Mada, Marcus Priyo Gunarto dan pakar psikologi Universitas Indonesia Hamdi Moeloek.

Kemudian Staf Ahli Bappenas, Diani Sadia Wati, Djrjen HAM Kementerian Hukum dan HAM, Mualimin Abdi, pendiri Setara Institute, Hendardi dan Direktur Imparsial Al Araf.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber : Liputan6.com

Baca juga:
Jokowi Nilai 9 Orang Pansel Capim KPK Tokoh Kredibel dan Punya Kapasitas
Yenti Garnasih Pimpin Pansel Capim KPK 2019-2023, Berikut Daftar Lengkapnya
Laode Syarif Berharap Pansel Pimpinan KPK Diisi Orang Berintegritas
Anggota DPR Harap Pimpinan Baru KPK Kembalikan Fungsi KPK jadi Trigger Mechanism
DPR Harap Pansel KPK Diisi Orang-orang yang Paham Tangani Konflik Internal

(mdk/ray)