Yogyakarta dan Semarang Jadi Lokasi Penyelenggaraan APA Sports Meet 2019

PERISTIWA | 17 September 2019 11:09 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Kompetisi olahraga 13th APA Sports Meet dimeriahkan oleh seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara, yang tergabung dalam ASEAN Ports Association. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC bersama PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo I, III dan IV (Persero) menyambut kedatangan mereka di Yogyakarta.

Sambutan yang dikemas dengan konsep welcoming dinner disiapkan untuk para atlet dan kontingen peserta 13th APA Sports Meet di salah satu ballroom hotel bintang lima, Senin (16/9). Acara dibuka dengan penayangan video opening 13th APA Sports Meet.

"Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi kami Pelindo I, II, III dan IV dapat menyambut kedatangan Anda semua di sini. Saya berharap dengan kompetisi ini, kita dapat saling mengenal dan membangun ikatan yang lebih kuat lagi untuk kerja sama baik bisnis maupun lainnya di kemudian hari. Selamat datang di Yogyakarta. Selamat bertanding dan menikmati keindahan Yogyakarta," ujar perwakilan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Hanung Hamboro dalam keterangannya kepada wartawan.

Kompetisi olahraga yang rutin diselenggarakan dua tahunan ini sudah berlangsung sejak tahun 1987. Tahun ini kegiatan akan digelar di Yogyakarta dan Semarang pada 16-21 September 2019. Mengusung tema One sPORT One Spirit, APA Sports Meet 2019 merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan hubungan bisnis dan memperbarui semangat kerja sama antarpelabuhan di ASEAN.

Sebanyak 1.000 orang kontingen atlet dan supporter berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei dan Myanmar.

Baca juga:
Menengok Gym dari Barang Bekas di Venezuela
Berapa Sih Sebenarnya Jumlah Push-Up yang Ideal Kamu Lakukan?
Benarkah Olahraga Teratur Bisa Membantu Mengusir Bau Mulut?
Benarkah Kita Tak Boleh Langsung Minum Air Putih Setelah Berlari?
Eks Komisioner KPAI Sebut Ada Merek Rokok Lain Juga Kembangkan Bakat Olahraga
Polemik KPAI-PB Djarum, Begini Cara China Mencetak Atlet Kelas Dunia

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT