Yusril bakal tampung eks anggota HTI ke PBB

PERISTIWA | 8 Mei 2018 16:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mempersilakan mantan anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjadi kader Partai Bulan Bintang (PBB). Yusril siap memfasilitasi eks anggota HTI apabila bergabung dengan partainya.

"Kalau kemudian orang-orangnya bergabung dan mendukung PBB, jadi ya tidak masalah," kata Yusril di kantor HTI, Crown Palace Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Bahkan Yusril siap mengakomodir mantan anggota HTI yang ingin maju menjadi calon legislatif (caleg). Yusril mengakui ada beberapa mantan anggota HTI yang mendaftar menjadi caleg.

"Ya siap saja, kita tampung. Yang mendaftar kan lewat online sekarang. Yang daftar banyak sekali, nanti diseleksi oleh pengurus PBB," kata dia.

Namun, Yusril mengaku tak mengetahui secara pasti berapa banyak mantan anggota HTI yang menjadi kader PBB.

Yusril mengatakan, dukungan dari mantan anggota HTI akan berdampak signifikan terhadap perolehan suara PBB. Sebab, selama ini mereka memilih golput lantaran tidak memiliki saluran politik yang sejalan.

"Akan berpengaruh karena akan bertambah dukungan ke PBB. Angka golput itu kan sampai 56 juta saat Pemilu 2014, termasuk HTI kan banyak yang golput juga," kata dia.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
HTI tanggapi putusan PTUN: Salah kami belum jelas, akan tetap lakukan dakwah
Yusril sebut bukti persidangan pembubaran HTI keliru
Pemerintah apresiasi keputusan PTUN tolak gugatan HTI
Pascaputusan PTUN, HTI nyatakan dukung PBB
4 Pernyataan HTI tanggapi gugatan ditolak PTUN
HTI pastikan ajukan banding atas putusan PTUN Jakarta
Gatot Nurmantyo dukung putusan PTUN tolak gugatan HTI

(mdk/gil)